Connect with us

Elektoral

Inilah Tema Debat Perdana Pilgub Jabar yang Dilaksanakan Hari Ini

JARRAK.ID

Published

on

BANDUNG-JARRAK.ID– Debat perdana empat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dihelat malam ini, Senin (12/03/2018). Komisi Pemilihan Umum Jawa Barat mengangkat tema Politik, Hukum, Ekonomi serta Pemerintahan Daerah.

Komisioner Divisi Teknis KPU Jawa Barat Endun Abdul Haq mengatakan pengambilan tema pada debat perdana ini telah dipersiapkan selama kurang lebih satu bulan dengan melibatkan sedikitnya 18 guru besar dari universitas yang ada di Jawa Barat.

“Semua sudah kami siapkan, secara teknis sudah siap sejak satu bulan lalu,” kata Endun, di Bandung.

Tema besar terkait Politik, Ekonomi, Hukum dan Pemerintah Daerah diangkat dalam debat pertama mengingat topik itu merupakan salah satu tema sensitif yang juga diusung oleh semua pasangan calon dalam visi misi mereka.

“Pertimbangannya setelah 18 guru besar berdiskusi kami ambil tema utama yaitu terkait politik, ekonomi, hukum, dan pemerintahan daerah ini juga ajang pendekatan visi misi, juga program paslon ke masyarakat melalui medium debat,” tambah Endun.

Endun berpesan kepada seluruh pasangan calon agar mempersiapkan diri dengan baik dalam debat pertama ini.

“Ya persiapkan saja, ini kan ajang memperlihatkan kemampuan dan kemantapan pada masyarakat Jabar, begitu,” ujar Endun.

Debat Pilgub Jawa Barat sedianya akan dilaksanakan tiga kali. Pertama pelaksanaan perdana hari ini, 12 Maret, debat kedua pada 11 Mei dan terakhir pada 22 Juni mendatang.

Debat perdana kali ini akan digelar di Gedung Sasana Budaya Ganesha, Bandung, Jawa Barat tepat pukul 19.00 hingga pukul 22.00 WIB.

Kegiatan debat dibagi ke dalam enam sesi mencakup perkenalan, orasi pendukung yang didatangkan setiap pasangan calon, hiburan yang akan menampilkan permainan angklung dari Saung Udjo dan acara inti yakni debat antar pasangan calon. Debat kali ini dimoderatori oleh Rosiana Silalahi.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer