Connect with us

Politik

Inilah Target Demokrat di Pemilu 2019 Mendatang

JARRAK.ID

Published

on

Sekjen Partai Demokrat, Hinca Panjaitan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan, partainya mematok target meraih 15 persen kursi dalam pemilu legislatif. Target ini menurut Hinca sama dengan pelaksanaan Pilkada Serentak 2018.

“Sama dengan pilkada ini, target kami secara nasional 15 persen,” kata Hinca di Bandung, Selasa, (03/07/2018).

Hinca mengaku, partainya sengaja mematok terget moderat dalam perolehan kursi legislatif. Hal ini kata Hinca sudah dielaborasi atau dilihat dari dua pelaksaan Pileg di tahun 2009 dan 2014 lalu. Sehingga angka 15 persen merupakan target yang rasional bagi Demokrat.

“Kalau kemarin 10,8 persen, itu (pileg) terakhir, dan sebelumnya 21 persen. Kami ambil tengahnya. Kami bikin yang moderat saja,” kata dia.

Hinca juga puas dengan perolehan suara calon yang diusungnya di Jawa Barat. Karena separuh pilkada di Jabar dimenangkan oleh pasangan calon yang diusung partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

“Kalau seluruh Indonesia, prosentase kami 56 persen,” kata dia. Dari 17 Pilgub di seluruh Indonesia, enam dimenangkan calon yang disokong Partai Demokrat.

Khusus pilgub Jawa Barat, Hinca mengatakan, partainya ikhlas. “Ini pelajaran berharga buat partai. Tetapi sebenarnya parti sudah bekerja sangat keras, tapi begitulah hasilnya. Kami mengambil hikmahnya untuk perbaikan ke depan,” kata dia.

Hinca mengatakan, pilkada serentak yang baru saja berlangsung menunjukkan kemenangan calon kepala daerah tidak bisa diklaim keberhasilan satu partai saja. “Semua mesin partai, semuanya melakukan kerjanya masing-masing,” kata dia.

Baca Juga:  Golkar Masih Keras Kepada, Daftarkan Dua Eks Napi Korupsi Sebagai Caleg

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer