Connect with us

Daerah

Inilah Peran Prabowo dibalik Keberhasilan Atlet Pencak Silat Sabu Bersih Emas Asian Games

JARRAK.ID

Published

on

Prabowo Subianto (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Prestasi membanggakan atlet pencak silat di Asian Games 2018 yang menyapu bersih medali emas ternyata tidak bisa dilepaskan dari peran Prabowo Subianto. Prabowo merupakan Ketua Umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) sekaligus Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarbangsa (Persilat).

Menurut Ketua Harian PB IPSI, Edhy Prabowo, Prabowo Subianto merupakan sosok yang selalu menyemangati para atlet untuk tampil berani.

“Pak Prabowo kan Ketua IPSI yang selalu mengemong kita, menyemangati, mengayomi kita. Beliau itu inspirasi kita untuk pencak silat Indonesia. Beliau yang selalu menyemangati kita untuk berani, untuk berjiwa kesatria dan pendekar,” kata Edhy, Senin, (27/08/2018).

Sebelumnya, atlet pencak silat peraih medali emas, Yola Primadona Jampil secara terang-terangan mengaku kesuksesan dirinya tidak lepas dari peran Prabowo.

Menurut Edhy, para atlet memang banyak yang mengidolakan sosok Prabowo dan menghormatinya sebagai Ketua Umum PB IPSI.

“Anak-anak mengidolakan Bapak. Tapi jangan dibawa ke politik dulu,” tutur Edhy.

Disisi lain, Edhy mengaku Prabowo punya peran penting dalam melakukan pembinaan terhadap para atlet. Ia bahkan menuturkan sejumlah hal yang belum dapat dilengkapi oleh pemerintah, termasuk harus mengirim para atlet latihan ke China, Prabowo juga disebut Edhy punya peran penting terkait hal itu.

“Tapi yang jelas selama ini kita pencak silat, karena pencak silat sendiri kan, kita tahu, kita belum ada anggaran dari pemerintah. Kita dapat anggaran kalau ada multievent. Anggaran di Asian Games ini juga pemerintah cukup perhatian dengan adanya event ini. Kita juga tidak melupakan itu. Kita sangat bersyukur pemerintah mulai peduli, tetapi tidak semuanya kan bisa terpenuhi,” jelas Edhy.

“Ada beberapa hal masih Pak Prabowo tampil dalam hal melengkapi, menambah, menguatkan, memotivasi, termasuk juga latihan silat yang harus ke China, harus ke negara lain. Kadang-kadang biayanya kurang, beliau juga. Ya (akomodiasi),” tambahnya.

Baca Juga:  KPK Beri Mensos Wejangan Agar Bantuan Sosial Tak Dikorupsi

Edhy berharap, kedepan pemerintah harus memberikan perhatian lebih kepada pencak silat agar dapat lebih berkembang. Termasuk berbagai hal hang menyangkut anggaran harus lebih diprioritaskan.

“Saya pikir ini jadi catatan kita semua dan ke depan itu pencak silat sebagai budaya kita ada peran anggaran negara turun membantu,” tandasnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer