Connect with us

Daerah

Inilah Penyebab Sulitnya Evakuasi Korban Kebakaran di Gedung Kemenhub

JARRAK.ID

Published

on

(Foto: Antara)

JAKARTA – JARRAK.ID – Petugas pemadam kebakaran mengaku kesulitan mengevakuasi korban kebakaran di Gedung Kementerian Perhubungan (Kemenhub) karena asap tebal.

“Asapnya tebal dan gelap, asap hitam bikin susah kendala pencarian,” kata salah seorang petugas pemadam kebakaran bernama Nazrul di Kemenhub sebagaimana dilansir detik.com, Minggu, (08/07/2018).

“Kalau nggak pakai pelindung, sesak bisa lewat itu kalau hirup asap itu, itu karbon semua bikin pusing,” imbuh Nazrul.

Petugas lainnya, Makmum, menyebut tidak ada ventilasi udara sehingga menyebabkan asap pekat di ruangan-ruangan di gedung tersebut. Namun kata Makmum, saat ini ketebalan asap sudah menipis.

“Nggak ada ventilasi udara aja, akhirnya banyak korban itu ke lantai 7, ada musala. Nah ngumpul di situ, ada udara di sana, menghirup udara dari situ,” sebut Makmum.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenhub Djoko Susilo juga menyebut asap menjadi kendala penyelamatan korban. Semua lantai di gedung tersebut saat ini sudah disisir.

“Memang penanganan terhadap evakuasi ini cukup susah karena memang asapnya ini terlalu pekat. Sekalipun para petugas pemadam kebakaran terus melakukan berbagai upaya untuk mengevakuasi korban,” ucap Djoko di tempat yang sama.

Baca Juga:  Masa Jabatan Ganjar Habis, Kemendagri Lantik Pj Gubernur Jateng Hari Ini

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer