Connect with us

Other

Inilah Cara Menyiasati Kurang Tidur di Bulan Ramadhan

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Tidur adalah waktu untuk mengisi kembali tenaga yang hilang setelah beraktivitas seharian penuh. Tidur juga bisa memulihkan sel-sel yang rusak.

Namun, di bulan Ramadhan sering kali orang mengalami kurang tidur. Padahal idelanya manusia membutuhkan 6-8 jam untuk tidur. Akibat kurang tidur ini, tak sedikit orang menjadi sakit.

Lalu, bagaimana cara menyiasati kurang tidur ini agar tidak sakit? Berikut ini ulasannya dilansir dari Fimela.

1. Tidur harus selalu cukup

Yang pertama cobalah untuk tidur lebih awal setiap harinya. Karena waktu tidur malam berkurang untuk sahur, maka sebaiknya tidurlah lebih awal di malam hari. Disarankan untuk tidur sekitar jam 21.00 setelah menjalankan shalat tarawih.

2. Kurangi bermain gadget

Kurangi melakukan hal yang kurang penting dan hindari terlalu banyak bermain gadget. Ini bisa mendistraksimu dan jadi tidak cepat tidur.

3. Sempatkan tidur siang

Bagi yang bekerja, gunakan waktu istirahat setidaknya satu jam di siang hari untuk tidur sejenak. Manfaatkan jam makan siang untuk mengisi tenaga yang hilang sebentar saja. 15-20 menit akan sangat cukup untuk merecharge energimu agar kembali berstamina saat beraktivitas.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer