Connect with us

Other

Inilah Alasan Twitter Bekukan 70 Juta Akun Pengguna

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Twitter resmi menangguhkan 70 juta akun pengguna dalam dua bulan terakhir. Tindakan tegas ini sengaja dilakukan Twitter terhadap akun yang sengaja melakukan postingan-postingan menyimpang seperti berita hoax.

Menurut laporan The Washington Post, tingkat penangguhan untuk Mei dan Juni ini disebut naik dua kali lipat dari yang dilakukan pada bulan Oktober 2017. Selain itu, media milik Jeff Bezos ini juga melaporkan bahwa terjadi penurunan terhadap pengguna Twitter pada Kuartal II 2018.

Walau begitu, pihak Twitter mengatakan bahwa banyak akun yang jarang mengunggah kicauan. Oleh karena itu, perubahan kebijakan mengenai keamanan dan ditemukannya jutaan akun mencurigakan tersebut diklaim tidak akan berdampak secara dramatis terhadap jumlah pengguna aktif media sosial ini.

Juru bicara Twitter mengatakan bahwa upaya meningkatkan kualitas informasi yang berkelanjutan telah berdampak negatif terhadap jumlah pengguna bulanan.

Ia pun beranggapan bahwa upaya tersebut dapat terus berdampak pada jumlah pengguna Twitter di masa yang akan datang.

Selama ini, Twitter, sama seperti halnya Facebook, terus dikritik sebagai sumber kebohongan. Terlebih saat diketahui lebih dari 200 akun di platform tersebut diduga terhubung dengan aksi kampanye pemilihan presiden di Rusia. Ratusan akun itu dipercaya telah menyebar lebih dari 1.800 kicauan berbayar, termasuk untuk mendiskreditkan Hillary Clinton

Baca Juga:  Mengenal Sosok I Wayan Dusak: Mantan Dirjen PAS Kemenkum HAM yang Putuskan Jadi Caleg Partai Berkarya

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer