Connect with us

Daerah

Inilah Alasan Polda Riau ‘Usir’ Neno Warisman dari Pekanbaru

JARRAK.ID

Published

on

Neno Warisman (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pihak kepolisian dari Polda Riau akhirnya memulangkan salah satu inisiator gerakan #2019GantiPresiden, Neno Warisman setelah diketahui sempat tertahan selama enam jam pada Sabtu sore, (25/08/2018).

Sebelumnya ratusan massa memblokade pintu arah keluar bandara dan mencegat mobil BMW yang ditumpangi Neno Warisman. Akhirnya Neno sempat terjebak di tengah kerumunan massa.

Sedianya hari ini Neno Warisman dijadwalkan menghadiri acara deklarasi #2019GantiPresiden di wilayah Pekanbaru, Riau.

Polda Riau beralasan bahwa pemulangan Neno Warisman dari Bandara SSK II Pekanbaru, Riau menuju Jakarta untuk menjaga wilayah Riau tetap kondusif.

“Polisi dan TNI menjaga agar jangan terjadi bentrok antara yang pro dan kontra. Kita menjaga wilayah ini kondusif, kita tentu ingin tidak ingin adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Sunarto di Pekanbaru, Minggu, (26/08/2018).

Terkait apakah pemulangan Neno tersebut karena acara deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru tidak diberi izin oleh kepolisian, Sunarto membantahnya. Menurut dia, awalnya pihak penyelenggara memberi tahu Kepolisian Resor Kota Pekanbaru.

Lalu Kepala Polresta Pekanbaru memberi saran agar tidak diberi izin. Kemudian di tengah perjalanan, ketua panitia mengundurkan diri dan mencabut surat izin keramaian.

“Posisi kita dalam hal tidak menerima surat,” kata Sunarto menambahkan.

Baca Juga:  Heboh, Foto Perempuan Sedang Mabuk Berat, Fadli Zon: Bukan Anak Saya

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer