Connect with us

Politik

Inilah Alasan KPK Lakukan Pemeriksaan Terhadap TGB

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur NTB, TGB Muhammad Zainul Madji (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo menegaskan pemeriksaan terhadap Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), TGB Muhammad Zainul Madji untuk kasus lama, tidak terkait kasus baru atau Pilgub NTB.

“Nggak, nggak, nggak. Nggak ada kaitannya (Pilgub NTB). Ini kasus lama,” kata Agus di rumah dinas Ketua DPR, Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan, Senin, (28/05/2018).

Kendati demikian, Agus tidak merinci kasus lama apa yang sedang ditangani KPK sehingga harus melakukan pemeriksaan terhadap TGB. Yang pasti Agus menegaskan, pemeriksaan TGB tidak akan berdampak hukum.

“Aku belum dapat laporan. Tapi paling tidak, kalaupun ada pemeriksaan, itu masih yang namanya pulbaket, (pengumpulan bahan dan keterangan), jadi belum ada akibat hukumnya sama sekali. Masih diperiksa dalam rangka pulbaket,” tegas Agus.

Sementara itu, Juru Bicara KPK Febri Diansyah juga belum berani membuka ke publik kasus apa yang sedang diburu KPK. Tetapi Febri mengatakan sekalipun memeriksa TGB, kasus hukum dimaksud belum sampai ke tahap penyelidikan.

“Materi atau substansinya tentu masih bersifat tertutup. Karena ini baru tahap yang sangat awal,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah.

Baca Juga:  Diminta KPU Jadi Panelis Debat Pilpres, KPK Belum Putuskan Sikap

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer