Connect with us

Elektoral

Inilah Alasan Erick Thohir Mau Dipinang Jadi Ketua Timses Jokowi-Ma’ruf Amien

JARRAK.ID

Published

on

Momen saat Presiden Joko Widodo mengumumkan Erick Thohir sebagai Ketua TKN (Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Erick Thohir akhirnya buka suara soal penunjukan dirinya sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amien di Pilpres 2019 mendatang.

Namun Erick mengaku dirinya sama sekali tidak menawarkan konsep pemenangan Pemilu, karena selama ini ia lebih banyak menghabiskan waktu di dunia usaha.

“Saya tak menawarkan apa-apa, karena saya waktu itu dipanggil Pak Jokowi dan dipertemukan oleh sahabat-sahabat yang memang sudah kenal lama ya,” ujar Erick di Jakarta, Jumat, (06/09/2018)..

Erick menceritakan, dalam pertemuannya dengan Jokowi pada tanggal 20 Agustus 2018, dirinya diminta untuk membantu mengelola manajemen tim sukses. Sebab, Jokowi menilainya mumpuni dalam bidang manajemen.

Oleh karena itu, Erick akan banyak belajar kepada para pejawatnya untuk persoalan pemenangan Pemilu 2019 mendatang.

“Saya diminta sumbangsih dari segi manajemen dan pemikiran. Tentu saya mesti banyak belajar dari teman-teman yang jauh berpengalaman. Tapi tentunya di sini Pak Jokowi sudah berbicara bagaimana manajemen, yang lebih saya pahami,” kata dia.

Karena itu, dirinya memutuskan menerima tawaran Jokowi. Sebab ia melihat Jokowi bekerja dengan hati nurani untuk membangun Indonesia.

“Apa yang saya dapat lihat dari Pak Joko Widodo sendiri adalah kekuatan hati nuraninya untuk rakyat dan untuk membangun Indonesia. Itu jadi pilihan saya,” ucap dia.

Sementara itu soal strategi pemenangan, Ketua Penyelenggara Asian Games 2018 itu mengaku belum bisa menjelaskan. Sebab dirinya baru ditunjuk sebagai Ketua TKN.

“Pekan depan, saat rapat, baru diskusi strategi-strategi untuk ke depan. Kalau Pak Jokowi mengarahkan sangat sederhana, bahwa kami bekerja untuk rakyat,” ucap Erick.

Baca Juga:  Kutuk Aksi Teror, BPW Jarrak Jakarta Serukan Persatuan

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer