Connect with us

Daerah

Ini yang Ditemukan KPK Pasca Geledah Rumah Dinas Bupati Bengkalis

JARRAK.ID

Published

on

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan kegiatan penggeledahan di rumah dinas Bupati Bengkalis, Riau, Amril Mukminin. Penggeledehan dilakukan selama hampir 10 jam yang dimulai pukul 11:30 WIB sampai pukul 20:40 WIB pada Jumat, (01/06/2018).

Dalam penggeledahan tersebut, KPK menemukan barang bukti uang tunai sebesar Rp 1,9 milliar. Kendati demikian, masih akan didalami apakah uang tersebut terkait perkara yang sedang ditangani KPK atau tidak.

“Dari lokasi tersebut ditemukan uang sekitar Rp1,9 miliar yang akan didalami lebih lanjut keterkaitannya dengan perkara yang sedang ditangani,” kata juru bicara KPK, Febri Diansyah, Sabtu, (02/06/2018).

Febri mengatakan, penggeledahan tersebut merupakan penyidikan KPK dalam proyek peningkatan Jalan Batu Panjang-Pangkalan Nyirih di Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau TA 2013-2015.

“Kegiatan penggeledahan merupakan salah satu tindakan yang dilakukan untuk pengumpulan bukti-bukti lebih lanjut,” jelas Febri.

Tim KPK memeriksa semua ruangan yang ada di rumah dinas tersebut, selain itu juga menyita dan dan mengkopy data Handphone (HP) milik para protokoler yang berada di kediaman Bupati.

Selain itu tim menggeledah empat kendaraan roda empat yang di parkir di garasi kediaman Bupati diantaranya Toyota Innova warna hitam Nopol BM 1099 BY, Honda CRV warna hitam Nopol BM 1185 JQ, Toyota Camry warna hitam Nopol BM 1114 DK dan Mitsubishi Triton warna putih Nopol BM 8224 D.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer