Connect with us

Other

Ini Pesan yang Ingin Disampaikan Hanifan Lewat Pelukan Kepada Jokowi dan Prabowo

JARRAK.ID

Published

on

Hanifan Yudani Kusumah yang berhasil raih Medali Emas memeluk Jokowi dan Prabowo berbarengan didalam balutan bendera Indonesia (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Publik dibuat heboh dengan momentum langka dan mengharukan yang tercipta kala atlet pencak silat Indonesia meraih medali emas Asian Games 2018.

Adalah Hanifan Yudani, atlet pencak silat yang mampu menciptakan momentum pelukan hangat antara Jokowi, Prabowo dan dirinya.

Lalu apa sebenarnya yang ingin dipesankan Hanifan lewat adegan mengharukan diatas tribun VIP tersebut ?

“Kita harus clear, junjung sportivitas juga. Jangan terus terpecah belah. Jokowi Prabowo sama-sama orang hebat untuk Indonesia,” demikian kata Hanifan kepada wartawan di arena pencak silat, TMII, Jakarta, Rabu, (29/08/2018).

Hanifan menambahkan, pelukan erat dengan dua calon presiden tersebut untuk meyakinkan masyarakat Indonesia, bahwa Prabowo dan Jokowi tak ada masalah apa pun. Ia juga berpesan agar masyarakat Indonesia tidak terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan politik.

“Biar tahu masyarakat Indonesia, Prabowo dan Jokowi tidak ada apa-apa. Hanya itu orang-orang yang syirik karena kesuksesan mereka. Saya sebagai insan silat Indonesia, bahwa silat itu artinya silaturahmi salat. Jadi kita harus menjaga hati kita sama-sama. Kita satu bangsa satu negara, masa kita harus terpecah belah karena hal tidak penting,” ujarnya.

Saat disinggung soal siapa yang akan dipilih oleh Hanifan pada Pilpres 2019, ia enggan mengungkap lebih jauh.

“Rahasia,” jawab Hanifan singkat.
Sebumnya, Hanifan merupakan peraih medali emas pencak silat pada nomor C 55-60 Kg. Ia menang atas atlet asal Vietnam dengan skor 3-2.

Usai dikalungi medali emas atas prestasinya itu, Hanifan lantas menghampiri Jokowi dan Prabowo di tribun VIP lantas memeluk keduanya.

Baca Juga:  Ini Profil Eni Saragih, Anggota DPR Fraksi Golkar yang Terjaring OTT KPK di Rumah Dinas Mensos

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer