Connect with us

Elektoral

Ini Pesan Habib Rizieq Kepada Prabowo-Sandi Jelang Debat Pilpres

JARRAK.ID

Published

on

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) sekaligus Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif mengatakan bahwa Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab berpesan kepada Prabowo-Sandiaga Uno untuk tetap tenang sebelum debat Pilpres tahap pertama.

“Pesan tetap tenang dan konsultasi dengan ulama pradebat,” tutur Slamet, Kamis, (17/01/2019).

Menurut Slamet, tidak ada pesan khusus yang disampaikan Habib Rizieq kepada Prabowo-Sandi. Pasalnya Habib Rizieq melihat, mereka sudah berpengalaman untuk berdebat. Hanya saja kata Slamet, perlu ketenangan.

Slamet memastikan jika Habib Rizieq juga akan menyaksikan debat Pilpres pertama di kediamannya di Arab Saudi.

Slamet mengatakan kader dan simpatisan FPI serta PA 212 hanya perlu menyaksikan debat di rumah masing-masing. Rizieq dan DPP FPI juga tidak menerbitkan instruksi agar para kader menonton debat capres.

“Enggak disuruh sudah nonton sendiri,” ucap Slamet.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar debat capres perdana 2019 yang pertama pada malam hari ini, Kamis, (17/01/2019). Debat capres akan dimulai pada pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung oleh TVRI, Kompas TV, Rajawali TV, dan Radio Republik Indonesia (RRI).

Tema debat capres pertama adalah hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Sesuai kesepakatan bersama, masing-masing paslon dikirim pertanyaan oleh KPU pada 10 Januari lalu.

Baca Juga:  Viral Daftar Nama Menteri Kabinet Prabowo-Sandi, Ini Kata Gerindra

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer