Connect with us

Elektoral

Ini Perbedaan #2019GantiPresiden dengan #2019PrabowoPresiden Menurut Mardani Sera

JARRAK.ID

Published

on

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Inisiator gerakan #2019GantiPresiden sekaligus Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera menyambut baik gerakan #2019PrabowoPresiden. Menurut Mardani, pembentukan gerakan politik iniadalah sesuatu yang kreatif sebagai wadah komunikasi pendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

“Apresiasi atas inisiatif dan kreativitasnya. Kita akan kerja sama mewujudkan 2019 Ganti Presiden,” ungkap Mardani, saat dihubungi, Selasa (11/9/2018).

Mardani menjelaskan, gerakan #2019GantiPresiden tidak akan meniru gerakan #2019PrabowoPresiden yang telah memiliki badan hukum. Pasalnya, gerakan #2019GantiPresiden hanya bersifat gerakan sosial saja.

“Kita gerakan sosial saja. Ngalir,” ujar dia.

Menurut Mardani, gerakan #2019GantiPresiden sudah menjadi gerakan sosial. Sedangkan gerakan #2019PrabowoPresiden dibentuk untuk wadah komunikasi bagi para pendukung Prabowo demi Pilpres 2019 mendatang.

“Untuk saat ini, gerakan #2019GantiPresiden masih konsolidasi dengan semua unsur, agar bisa masuk dalam proses pemilu,” ungkapnya.

Meski demikian, Mardani memahami, gerakan #2019GantiPresiden dengan #2019PrabowoPresiden memiliki frekuensi dan kecepatan yang berbeda. Bagi dia, gerakan sosial konsolidasinya perlu waktu lebih lama dibanding gerakan politik.

“(#2019PrabowoPresiden) Ya gerakan politik. Kalau ini (#2019GantiPresiden) kan, urunan dan saling gotong royong,” pungkas Mardani.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer