Connect with us

Politik

Ini Penjelasan KPK Terkait Beredarnya Dokumen Daftar Cakada Terlibat Korupsi

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sebuah dokumen berlogo Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berisi 18 nama calon kepala daerah (cakada) yang disebut terlibat korupsi beredar. KPK menegaskan dokumen itu bukan berasal dari KPK.

“Bukan dari KPK. Kita tidak pernah mengeluarkan dokumen tersebut,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat dimintai konfirmasi, Minggu, (03/06/2018).

Dokumen yang dimaksud beredar di media sosial WhatsApp dalam format file PDF. Dokumen itu terdiri dari dua halaman yang mencantumkan 18 nama calon kepala daerah Pilkada Serentak 2018.

Dokumen itu menuliskan ‘Berikut daftar nama calon kepala daerah Pilkada Serentak 2018 beredar di media sosial yang akan diumumkan Komisi Pemberantasan Korupsi {KPK} karena diduga melakukan Tindak Pidana Korupsi’

Tulisan KPK di dokumen itu diketik menggunakan warna hitam dan merah mirip seperti logo KPK. Namun, tak ada kop resmi dalam dokumen tersebut.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer