Connect with us

Daerah

Ini Penjelasan Bupati Bondowoso tentang Kemandirian Ekonomi

JARRAK.ID

Published

on

Bupati Bondowoso, KH Salwa Arifin (Doc. JARRAK)

JAKARTA – JARRAK.ID – Salah satu misi Bupati Bondowoso, Drs KH Salwa Arifin dan Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat dalam lima tahun kedapan adalah mewujudkan kemandirian ekonomi, dengan meningkatkan sektor-sektor unggulan, dan menggerakkan ekonomi kerakyatan.

Bupati Salwa menjelaskan, untuk mewujudkan hal tersebut melalui sektor pertanian, industri pengolahan, perdagangan dan pariwisata.

“Pengembangan investasi, pengembangan usaha mikro, serta pengembangan infrastruktur penunjang ekonomi,” kata Salwa saat memberikan tanggapan atas Pandangan Umum Fraksi, dalam Rapat Paripurna di DPRD, Rabu, (23/01/2019).

Hal itu, kata dia, dalam rangka mengurangi kesenjangan. Sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi, memperluas kesempatan kerja dan penanggulangan kemiskinan.

Sementara diberitakan sebelumnya, PDRB (Produk Logistik Regional Bruto), atau jumlah nilai tambah barang dan jasa yang dihasilkan dari seluruh kegiatan ekonomi di Kabupaten Bondowoso masih didominasi sektor pertanian.

Dari 17 PDRB yang ada di Bondowoso, sektor pertanian menyumbang 33 persen, industri pengolahan 22 persen, perdagangan 14 persen, konstruksi 9 persen, dan selebihnya sektor lain.

“Dengan upaya untuk meningkatkan sektor tersebut, diharapkan kemandirian ekonomi di Bondowoso bisa dicapai. Tentu juga dengan menggerakkan ekonomi kerakyatan,” tandas Salwa.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer