Connect with us

Politik

Ini Pengakuan Lengkap Pendukung #2019GantiPresiden Soal Tragedi CFD

JARRAK.ID

Published

on

salah satu video unggahan di Youtube terkait aksi intimidasi di Car Free Day/Net

JAKARTA – JARRAK.ID – Kejadian di Car Free Day (CFD), Jakarta, Minggu (29/4/2018) bikin heboh masyarakat Indonesia. Kejadian tersebut salah satunya dilakukan oleh Gerakan Pemuda Jakarta dengan menggunakan kaus yang bertuliskan tagar #2019GantiPresiden.

Menurut ketua Gerakan Pemuda Jakarta, Ade Selon, kejadian tersebut bukan sebuah kampanye, melainkan kami hanya berolahraga bersama dengan menggunakan kaus #2019GantiPresiden. Karena itu, tidak perlu dinilai dengan anek dan seenaknya. Pasalnya, kami hanya berolahraga.

“Ini bukan aksi demo atau kampanye, kami hanya berolahraga bersama menggunakan baju #2019GantiPresiden,” kata Ketua Gerakan Pemuda Jakarta, Ade Selon, melalui pesan singkat di Jakarta, Senin, 30 April 2018.

Meskipun demikian, Ade tidak membantah ada sekelompok orang berkaus #2019GantiPresiden yang mengintimidasi sejumlah orang berkaus #DiaSibukKerja.

“Yang pasti itu oknum yang sengaja memanfaatkan situasi saja,” kata dia.

Dengan begitu, Ade menegaskan bahwa orang melakukan intimedasi tersebut merupakan oknum yang hanya memamfaatkan situasi  pada saa itu. karena itu, ia menyatakan bahwa oknum itu bukan bagian dari kelompok atau komunitasnya #2019GantiPresiden.

Sebelumnya, Insiden itu terjadi di sekitar Bundaran Hotel Indonesia saat Car Free Day berlangsung. Peristiwa ini direkam menggunakan kamera video dan menjadi viral di media sosial. Berbagai kecaman muncul untuk mengutuk insiden itu.

Banyak pihak yang merespon atas kejadian tersebut. Dengan menyatakan bahwa kejadian itu merupakan intimedasi, memalukan, dan behkan mengutuk aksi yang lagi viral di media daring itu.

“Itu sangat memalukan,” ujar Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi, melalui siaran pers.

Sedangkan Ade menyatakan bahwa pihaknya telah melihat video yang viral itu. Bahkan ia menyatakan dirinya tidak mengenal orang-orang yang mengintimidasi pengguna kaus #DiaSibukKerja. Artinya, orang-orang yang melakukan intimedasi itu bukan dari bagian komunitasnya.

Baca Juga:  Prabowo Sebut 'Ibu Pertiwi Diperkosa', Begini Penjelasan BPN

Selain itu, ia juga menduga bahwa ada orang-orang tertentu yang sengaja, ikut serta mengenakan kaus #2019GantiPresiden kemudian bergabung dengan komunitasnya. Kemudia orang tersebut melakukan aksi yang banyak dikecam itu.

“Karena saat CFD, massa sangat cair,” pungkasnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer