Connect with us

Daerah

Ini Pejabat yang Doyan Ngamar Bareng Artis

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Polda Jawa Timur resmi menetapkan dua mucikari prostitusi online, ES dan TN sebagai tersangka. Mereka juga sudah ditahan demi pengembangan kasus.

Berdasarkan keterangan sementara yang diberikan dua tersangka itu, pelanggan prostitusi artis juga banyak dari kalangan pejabat. Bahkan mereka mengaku juga masih ingat dengan para pengguna yang ngamar bareng artis tersebut.

Bahkan kedua mucikari disebut memiliki skema yang berbeda dalam menawarkan para artis yang bisa diajak tidur bareng. Pola yang digunakan mereka, para pelanggan wajib bertatap muka dengan mucikari sebelum para artis dibooking.

“Sehingga dia tahu betul, ES dan TN tahu betul siapa pelanggannya. Ketika ES dan TN dimunculkan di depan sini (depan wartawan, red) akan menggetarlah semua pelanggannya,” ujar Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, pada Selasa, (08/01/2019).

“Spesifikasi daripada ES dan TN bukan muncikari biasa. Kalau biasa lewat komunikasi yang namanya WA. Tetapi ES dan TN harus tahu wajah dari pelanggannya,” sambung Barung.

Sebelumnya, Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi menuturkan, pemesan layanan prostitusi artis yang juga menjerat Vanessa Angel lebih banyak dari kalangan pengusaha.

“Ada (pejabat). Tapi rata-rata pengusaha,” kata Harissandi pada Senin, (07/01/2019).

Bahkan pelanggan juga bisa menggunakan para artis diluar Jakarta. Hal ini juga yang ditawarkan para mucikari.

Harissandi mengatakan adapula yang meminta layanan dari para artis ini ke luar negeri. Hal ini dilakukan karena adanya pelanggan yang takut ketahuan jika melakukan pemesanan dan hubungan badan di Indonesia.

“Ada yang takut ketahuan di sini (Indonesia) makanya minta ke luar negeri,” lanjutnya.

Senada dengan Harissandi, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyebut para artis ini juga dilirik pelanggan dari luar negeri. Luki mengatakan pihaknya telah mendapatkan data pemesanan dari luar negeri.

Baca Juga:  WOW! Dua Finalis Puteri Indonesia Diduga Ikut Terseret Prostitusi Online

“Semua kota tergantung pesanan. Bahkan dari luar negeri ada. Kami dapatkan dari luar negeri,” tutur Luki.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer