Connect with us

Other

Ini Lima Makanan Sehat Agar Anda Tetap Awet Muda

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menjadi Awet tentu bukan hal yang mudah. Perawatan dan menjaga pola harus diperhatikan bagi siapa saja yang ingin awet muda, seperti menjaga kulit juga penting untuk dilakukan agar Anda tetap awet muda. Bukan hanya dari luar, perawatan dari dalam juga tak kalah pentingnya. Salah satu caranya adalah dengan konsumsi berbagai makanan sehat.

Para peneliti menyimpulkan bahwa makan buah-buahan dan sayuran adalah cara paling aman dan sehat untuk memerangi kulit kusam dan garis-garis halus yang merupakan tanda dari penuaan kulit.

1. Bayam

Bayam dapat menghidrasi dan dikemas dengan antioksidan yang membantu mengoksidasi serta mengisi seluruh tubuh.

Bayam memiliki sejumlah kandungan seperti vitamin A,C,E, dan K, magnesium, zat besi nabati, dan lutein.

Kandungan vitamin C tinggi pada bayam juga sangat serbaguna, salah satunya bisa meningkatkan produksi kolagen untuk menjaga kulit tetap kencang dan halus.

Selain itu vitamin A yang ada di dalamnya bisa membuat rambut tetap kuat dan berkilau, sementara vitamin K telah terbukti membantu mengurangi peradangan pada sel.

2. Brokoli

Brokoli adalah pembangkit tenaga listrik anti inflamasi dan anti penuaan yang dikemas dengan beragam kandungan sehat. Brokoli mengandung vitamin C dan K, antioksidan, serat, folat, lutein, serta kalsium.

Tubuh kita membutuhkan vitamin C untuk produksi kolagen, protein utama dalam kulit yang memberikan kekuatan dan elastisitas.

3. Paprika Merah

Sayuran ini mengandung vitamin C tinggi ya.g sangat baik untuk memproduksi kolagen. Paprika merah mengandung antioksidan yang baik untuk anti penuaan.

Antioksidan tersebut memiliki berbagai sifat anti-inflamasi dan dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, polusi, dan racun lingkungan.

4. Pepaya

Buah lezat ini kaya akan beragam antioksidan, vitamin, dan mineral yang bisa membantu meningkatkan elastisitas kulit dan meminimalkan munculnya garis halus dan kerutan.

Baca Juga:  Catat! Ini Kebiasaan Buruk yang Menyebabkan Penyakit Kanker

Beragam antioksidan dalam pepaya membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas dan dapat menunda tanda-tanda penuaan.

Pepaya juga mengandung enzim papain yang memberikan manfaat anti-penuaan tambahan dengan bekerja sebagai salah satu agen anti-inflamasi terbaik di alam.

5. Kacang

Banyak kacang terutama almond merupakan sumber vitamin E yang bagus untuk memperbaiki jaringan kulit, mempertahankan kelembapan, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV.

Walnut bahkan mengandung asam lemak omega-3 dan anti inflamasi yang bisa membantu memperkuat membran sel kulit, melindungi kulit akibat paparan sinar matahari, dan memberikan kulit cahaya alami.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer