Connect with us

Elektoral

Ini Kiat KPU Tangkal Berita Hoaks Jelang Pemilu

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisioner KPU RI Viryan Aziz mengatakan, saat ini marak berita bohong atau hoaks di media sosial (medsos) menjelang Pemilu 2019.

Kendati demikian, Viryan yakin pihaknya mampu melawan penyebaran berita hoax tersebut.

“Mulai awal 2019, KPU akan mengoptimalkan publikasi, sosialisasi, dan komunikasi,” kata Viryan diskusi bertajuk ‘Membangun Kepercayaan Publik dalam Pemilu 2019’ di Media Center Bawaslu, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa, (08/01/2019).

Menurut Viryan, salah satu upaya yang akan dilakukan KPU dengan menyebarluaskan data dan fakta-fakta terkait dengan proses penyelenggaraan pemilu.

“Karena banjir hoaks pemilu maka kami juga akan mambanjiri medsos dengan fakta-fakta pemilu,” tandasnya.

Ia mengaku apa yang dilakukan KPU menuai banyak respon positif. Dengan menggunakan fakta dan data, harapnya, masyarakat akan sadar bahwa ada etika tidak baik dari segelintir orang untuk menciderai proses penyelenggaraan pemilu yang tengah berlangsung.

“Secara bersamaan KPU RI akan terus mengoptimalkan fungsi penyebarluasan informasi,” pungkasnya.

Baca Juga:  KPU Sudah Siap Hadapi Gugatan OSO di PTUN

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer