Connect with us

Politik

Ini Kata Demokrat Soal Momen Gatot Nurmantyo Cium Tangan SBY

JARRAK.ID

Published

on

Gatot Nurmantyo mencium tangan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wasekjen Partai Demokrat, Rachlad Nashidik menafsirkan jika momen saat Gatot Nurmantyo kepada Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), merupakan legitimasi terhadap kekuatan politik yang ada.

“Tafsir politiknya, Pak Gatot dengan mencium tangan Pak SBY berarti mengakui bahwa Pak SBY dapat memainkan peran penting dalam percaturan politik 2019,” kata Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik, dalam tanggapannya sebagaimana diwartakan detikcom, Minggu, (03/06/2018).

Menurut Rachlad, bukan hanya Gatot yang mencium tangan SBY. Terlebih Gatot sebagai mantan Panglima TNI juga memiliki hasrat untuk maju dalam Pilpres 2019 mendatang.

Kendati demikian, Rachlad menegaskan pada substansinya apa yang dilakukan Gatot terhadap SBY merupakan sikap dan tanda penghormatan karena merupakan seniornya di TNI. “Menghormati orang yang lebih tua,” ujar Rachland.

Soal politik Pemilu, Partai Demokrat dinyatakannya bakal mengumumkan keputusan koalisi dan dukungan terhadap capres tertentu. “Tunggu saja tanggal mainnya,” kata dia.

Gatot mencium tangan SBY saat acara buka puasa bersama di kediaman pengusaha Chairul Tanjung, di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (02/06/2018) kemarin. Gatot Nurmantyo menunduk dan memegang tangan SBY.

Baca Juga:  Deddy Mizwar Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amien, Demokrat Bungkam

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer