Connect with us

Elektoral

Ini Jurus Ma’ruf Amin Agar Menang Pilpres 2019

JARRAK.ID

Published

on

Cawapres KH Ma'ruf Amin (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Cawapres KH Ma’ruf Amin terus menghimbau kepada para pendukungnya agar tidak leha-leha untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

Sebab, pasangan Jokowi-Ma’ruf targetkan 60 persen kemenangan Nasional. Ia pun menghimbau agar tetap semangat untuk menangkan calon petahana.

“Ya, di saat menjelang finish itu, apa ya, supaya gas pol gitu lho. Supaya tekan gas, ‘krek’ gitu lho,” katanya di Pondok Pesantren Nurul Huda, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat, Kamis, (11/04/2019).

Ketua MUI nonaktif itu ingin elektabilitas pasangan 01 ditingkatkan secara maksimal, sehingga dapat memenangkan kontestasi lima tahunan tersebut.

“Supaya hasilnya optimal. Jangan leha-leha, ini kan’ tinggal beberapa hari,” terangnya.

Ia tidak ingin suara paslon 01 ‘dicuri’ oleh pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sebab, di detik-detik akhir pelbagai kemungkinan masih bisa terjadi.

“Tapi beberapa hari itu, bisa punya nilai sangat tinggi, kalau kita bisa memanfaatkan dan kalau kita kurang bisa dicuri oleh orang. Kan’ biasanya begitu. Menjelang finish itu, kan’ juga harus tidak boleh santai,” ungkap Ma’ruf Amin.

Optimistis Menang Besar

Mantan Rais Aam PB NU itu pun optimis bisa memenangkan pesta demokrasi bersama Jokowi. Target kemenangan Nasional bisa mencapai 58-60 persen.

“Ya mininal 58-62 (persen) lah. Antara kisaran 58-62, kita harapkan di situ. InsyaAllah. Berdasarkan survei-survei yang berkembang,” ungkapnya.

“Kalau kita sih yakin menang. Survei juga pada umumnya kita menang. Walaupun ada satu, dua (yang tak unggul), itu biasalah. Tapi kebanyakan mayoritas pemenangan Pak Jokowi dengan saya,” tegasnya.

Ia menjelaskan bahwa, daerah-daerah yang memang alot, seperti Jawa Barat, Banten, kini perlahan milik Jokowi. Ia pun memperkirakan akan menang 60 persen.

Baca Juga:  Demokrat Inisiasi Munculnya Poros Ketiga, Tapi Ini Syaratnya

“Minimal itu 60 lah (Banten). Kalau Jawa Barat sama juga 60. Karena daerah ini, daerah alot. Dulu Pak Jokowi kan kalah di Jawa Barat dan Banten, sekarang menang,” tandas Ma’ruf Amin.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer