Connect with us

Daerah

Ini Cara Wabup Bondowoso Perangi Pungli dan Premanisme

JARRAK.ID

Published

on

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahtiar Rahmat saat memberikan keterangan kepada awak media (Doc. JARRAK)

JAKARTA – JARRAK.ID – Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahtiar Rahmat berkomitmen untuk memerangi praktik pungutan liar dan premanisme di berbagai obyek wisata, khususnya di kawasan Kecamatan Ijen.

Menurutnya, pihaknya akan menggandeng aparat keamanan secara terpadu. Baik dari pihak kepolisian, TNI dan Satpol PP.

“Kita akan menempatkan aparat keamanan disana secara terpadu. Antara kepolisian, TNI dalam hal ini Kodim, ada pos terpadu disana, Satpol PP dan sebagainya. Dan itu betul-betul akan kita berantas. Sebagaimana yang sudah ada di Kali Pahit,” kata Irwan setelah selesai Rapat Paripurna, Selasa, (22/01/2019).

Irwan mengaku, telah mendatangi langsung para pelaku premanisme. Kata dia, mereka telah meminta maaf dan berharap ke depan turut dilibatkan dalam mengelola tempat wisata, baik sebagai kelompok sadar wisata dan lain-lain.

“Ya kita akan melibatkan masyarakat. Kita membangun sukses kalau berdampak kepada masyarakat. Multie effect-nya begitu,” jelasnya.

Ia mengatakan bahwa untuk pembangunan pariwisata, harus dilakukan kajian, antara nilai investasi dengan kontribus terhadap PAD.

“Ada beberapa Kawasan wisata yang memang identik dengan wisata-wisata yang ada di Eropa,” tegasnya.

Sebutan Europe Van Bondowoso untuk membranding Kabupaten Bondowoso, sehingga akan lebih mudah mengenalkan Bumi Ki Ronggo tersebut.

“Untuk tahap pertama kita akan membangun wisata di bagian Bondowoso timur. Kawah Ijen dan sekitarnya, dan itu akan menjadi skala prioritas dalam RPJMD kita,” tandas Irwan.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer