Connect with us

Daerah

Ini Cara Dishub DKI Cegah Pemotor Nakal Masuk Trotoar

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Dishub DKI Jakarta berharap kasus pemotor yang memukul pejalan kaki di trotoar tidak terulang kembali.

Untuk menghindari insiden serupa, Dishub DKI akan melakukan beberapa upaya untuk mencegah kasus tersebut kembali terulang.

Wakadishub DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan, aksi pemukulan itu kemungkinan terjadi karena kepadatan lalu lintas yang tinggi di wilayah tersebut.

“Kami prihatin dengan apa yang terjadi kemarin di Jatiwaringin, bahwa masyarakat pengguna jalan harus memiliki empati yang tinggi, situasi kepadatan lalu lintas yang tinggi cenderung memicu emosi,” kata Sigit di Jakarta, Rabu, (08/08/2018).

Guna mencegah pemotor masuk jalur trotoar, Dishub akan memasang rambu larangan dan bollard.

“Untuk menghindari kejadian serupa ada beberapa langkah yang akan kami lakukan antara lain memasang bollard sehingga motor tidak mengokupasi trotoar, pemasangan rambu larangan dan penempatan petugas,” jelas Sigit.

Sebelumnya, Ketua Koalisi Pejalan Kaki Alfred Sitorus menyebut peristiwa itu terjadi pada Senin, (06/08/2018) pukul 18.50 WIB. Lokasi pemukulan itu ada di kawasan Jatiwaringin. Alfred menyesalkan peristiwa pemukulan tersebut.

“Teman Alif memang beberapa kali bikin aksi sendiri, kita ingatkan yang penting cara negurnya sopan, kalau dari videonya dia tidak bentak-bentak. Beberapa kali ditegur dengan baik, tapi banyak sekali penerimaan pengendara itu mengeluarkan kata-kata binatang,” kata Alfred lewat telepon, Selasa, (07/08/2018).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer