Connect with us

Bisnis

Ini Alasan Presiden Jokowi Getol Bangun Infrastruktur

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Presiden Joko Widodo meminta agar pembangunan infrastruktur yang getol dilakukan dirinya jangan hanya dilihat dari sudut pandang ekonomi. Menurut Jokowi, membangun infrastruktur juga bagian dari upaya mewujudkan persatuan dan kesatuan.

“Membangun infrastruktur itu adalah soal persatuan Indonesia sebagai bangsa yang besar,” ujar Jokowi dalam akun Instagramnya, Jumat, (07/12/2018).

Jokowi menegaskan, pembangunan infrastruktur di berbagai daerah dalam rangka meningkatkan konektivitas antara satu daerah dengan daerah lainnya.

“Menyatukan seluruh daerah di Tanah Air sehingga meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan,” sambungnya.

Jokowi¬†juga mengutip lirik lagu ‘Dari Sabang Sampai Merauke’ ciptaan R Soerarjo yakni “Sambung menyambung menjadi satu. Itulah Indonesia!”

“Kenapa harus sambung menyambung? Supaya negara besar ini yang wilayahnya “Dari Sabang Sampai Merauke. Berjajar pulau-pulau”, bisa disatukan,” terang Jokowi.

Karena itu, Jokowi menekankan pembangunan infrastruktur seperti jalan di Papua, Kalimantan, Sumatera yang harus dibangun sebaik Pulau Jawa.

“Dengan keterhubungan antarwilayah yang bagus: orang Aceh semakin mengenal orang Papua, orang Papua harus kenal orang Kalimantan, orang Kalimantan harus kenal orang Jawa, orang Jawa harus kenal orang Sulawesi,” tutur Jokowi.

Baca Juga:  Garuda Indonesia Selalu Merugi Tiap Tahun, KPK Beberkan Penyebabnya

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer