Connect with us

Politik

Ini Alasan Presiden Jokowi Berani Tunjuk Erick Thohir Sebagai Ketua Timses

JARRAK.ID

Published

on

(Foto: Istimewa)

JAKARTA – JARRAK.ID – Erick Thohir resmi ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amien di Pilpres 2019 mendatang. Presiden Joko Widodo yang langsung mengumunkan nama Erick Thohir.

Presiden Jokowi beralasan bahwa penunjukan Erick Thohir didorong oleh keberhasilannya dalam memimpin dunia usaha dan olahraga yang dia geluti. Erick juga tercatat sebagai presiden dan pemilik saham mayoritas klub top Liga Italia, Inter Milan.

“Memiliki klub sepakbola, memiliki skuad basket, dan memiliki lain-lainnya. Tapi yang jelas, dalam setiap hal yang dia pimpin, itu selalu mendapatkan kesuksesan,” ujar Jokowi di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, (07/09/2018).

Jokowi lalu mengungkit kesuksesan terbaru yang diukir Erick. Jokowi berbicara soal pergelaran Asian Games 2018.

“Terakhir tentu saja kita mengingat dia adalah Ketua Inasgoc di Asian Games 2018,” ucap Jokowi.

Nama Erick sebelumnya menjadi yang terdepan untuk mengisi posisi ketua timses Jokowi. Sukses dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 sebagai Ketua Inasgoc jadi salah satu alasan penunjukan Erick.

Baca Juga:  Rencana Bertemu Prabowo, Puan Mau Tanya soal Elite Maling

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer