Connect with us

Elektoral

Ini Alasan Prabowo-Sandi Absen Sidang Perdana Sengketa Pilpres di MK

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Tim Hukum Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Bambang Widjojanto saat sidang perdana sengketa pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/06/2019).

JAKARTA – JARRAK.ID – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menegaskan jika pasangan Prabowo-Sandi sengaja absen dalam sidang perdana gugatan Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK), untuk menghindari massa datang ke lokasi sidang.

“Beliau tidak hadir hari ini, juga untuk menjamin agar pendukung beliau tidak datang. Kalau seandainya Prabowo-Sandi hadir sidang MK pertama, tentu akan mengundang para pendukung untuk hadir,” ujar juru bicara BPN Andre Rosiade di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jumat, (14/06/2019).

Menurut Andre, Prabowo-Sandi menghimbau para pendukung untuk menonton sidang MK di rumah masing-masing.

“Kedatangan kami ke sini sebagai jubir untuk memantau dan memastikan bahwa imbauan Pak Prabowo kepada seluruh pendukung itu bisa berjalan. Di mana Pak Prabowo sekali lagi mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia pendukung beliau untuk tidak usah datang ke MK, saksikan saja sidang MK di rumah masing-masing,” lanjutnya.

Kepada para pendukung yang hendak menuju MK, Andre mengimbau agar menyaksikan di televisi saja. Menurutnya, tim kuasa hukum Prabowo-Sandi akan memberikan kejutan dalam persidangan.

“Ya kita imbau supaya konsentrasi menonton di rumah. Percayalah kuasa hukum kita akan memberi kejutan luar biasa dalam persidangan. Saya jamin tim kuasa hukum akan beri kejutan luar biasa setiap hari di sidang,” kata Andre.

Politikus Partai Gerindra itu menyebut saat ini Prabowo sedang menyaksikan persidangan di kediamannya di Hambalang, Bogor. Direncanakan sore hari Prabowo akan ke rumah Kertanegara, Jakarta Selatan.

“Pak Prabowo mungkin masih nonton di Hambalang, nanti sore baru ke Kertanegara,” kata dia.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer