Connect with us

Daerah

Ini Alasan Polisi Kabulkan Penangguhan Penahanan Eggi Sudjana

JARRAK.ID

Published

on

Tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Polda Metro Jaya resmi mengabulkan penangguhan penahanan terhadap tersangka kasus dugaan makar, Eggi Sudjana. Salah satu pertimbangan penyidik mengabulkan penangguhan penahanan, karena Eggi Sudjana dianggap kooperatif.

“Pertimbangan penyidik untuk mengabulkan, pertama, yang bersangkutan kooperatif. Jadi, setelah kita lakukan pertanyaan oleh penyidik, semua kooperatif,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin, (24/06/2019).

Menurut dia, Eggi diyakini juga tidak akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti.

“Intinya semuanya sudah dievaluasi penyidik dan sudah dikabulkan,” ujar Argo.

Eggi Sudjana sebelumnya ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar dan keonaran. Eggi kemudian ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan sejak Selasa, 14 Mei 2019.

Kasus ini bermula dari pidato Eggi pada Rabu (17/4) di depan kediaman capres 02 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam pidatonya, Eggi menyerukan ajakan people power di hadapan pendukung kubu Prabowo-Sandi.

Akibat perbuatannya ini, Eggi disangkakan dengan Pasal 107 KUHP dan/atau Pasal 110 KUHP juncto Pasal 87 KUHP dan/atau Pasal 14 ayat 1 dan ayat 2 dan/atau Pasal 15. Tim kuasa hukum Eggi sempat mengajukan permohonan penangguhan penahanan Eggi dengan penjamin Wakil Ketua DPR Fadli Zon hingga anggota Komisi III DPR Sufmi Dasco Ahmad.

 

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer