Connect with us

Bisnis

Ini Alasan Menteri BUMN Depak Said Didu dari Kursi Komisaris PTBA

JARRAK.ID

Published

on

Said Didu (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno akhirnya buka suara soal pencopotan mantan Sekretaris Kementerian BUMN, Said Didu sebagai Komisaris PT Bukit Asam (Persero) beberapa waktu lalu.

Rini menegaskan, Said Didu dianggap tidak mampu mewakili pemegang saham dalam rangka mengembangkan perusahaan agar menjadi lebih baik. Sehingga dirinya mengganti Said Didu dengan nama lain yang lebih kompeten.

“Kan gini kami sudah katakan dengan Pak Said Didu jadi begini supaya semua sadar bahwa dewan komisaris itu mewakili pemegang saham,” kata Rini di Masjid Ar-Rayyan Kementerian BUMN, Jakarta, Senin, (31/12/2018).

Persoalan lainnya kata Rini, Said Didu tidak mampu menjalankan tugas sebagai komisaris dalam rangka membangun komunikasi dengan publik guna pengembangan perusahaan milik negara tersebut.

Bahkan dalam banyak kesempatan, Said Didu juga sering berbicara yang tidak mewakili pemegang saham BUMN.

“Oleh karena itu pemikirannya harus sejalan dengan pemegang saham, jadi banyak dalam bicara dalam langkah Pak Said Didu enggak mewakili pemegang saham padahal komisaris itu fungsinya menjaga mengawasi direksi untuk menjalankan kepentingan-kepentingan saham. Ya kan,” ujar dia.

“Tujuannya apa ya perusahaan harus semakin baik juga cara kita dengan masyarakat bagaimana. Pemikiran tentang perusahaan seperti apa, komunikasi ke publik seperti apa, simpel saja,” tandas Rini.

Baca Juga:  Ingat, Pemerintah Jangan Seret Pertamina ke Urusan Politik

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer