Connect with us

Other

Ingin Kulit Tetap Sehat, Hindari Kebiasaan ini

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Siapa yang suka jika kita mempunyai kulit yang lembut dan sehat. Semua orang pasti mendambakan hal itu. Tapi, untuk mendapatkan kulit yang sehat, harus rutin melakukan perawatan.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kebiasaan yang Anda lakukan setiap malam. Tanpa disadari, beberapa kebiasaan di malam hari bisa merusak kesehatan kulit, lho. Apalagi bagi mereka yang sering nongkrong di malam hari.

Dilansir dari Tabloid Bintang, ada 4 kebiasaan di malam hari yang sebaiknya dihindari supaya kulit tetap terjaga kesehatannya.

1. Telat tidur

Kebiasaan begadang juga bisa membuat kulit terlihat lelah dan lebih kusam. Tidur kurang dari 6 jam sehari bisa membuat kulit jadi lebih mudah muncul keriput dan lingkaran gelap pada mata.

2. Malas membersihkan wajah

Kebiasaan yang satu ini bisa menyebabkan kulit menjadi bermasalah jika terus-menerus dilakukan. Meskipun tidak menggunakan makeup, tapi sebaiknya tetap membersihkan wajah sesaat sebelum tidur.

3. Makan camilan

Camilan seperti keripik memang sangat nikmat dan kita akan cukup kesulitan menolaknya. Akan tetapi sebaiknya jangan makan camilan yang tidak sehat sebelum tidur.

Banyaknya kandungan garam dalam camilan yang kita konsumsi bisa membuat wajah kita terlihat lebih bengkak. Jadi jika lapar, sebaiknya konsumsi buah atau sayur saja.

4.Terlalu lama berendam air hangat

Kebiasaan berendam air hangat sebelum tidur memang bisa membuat kita lebih tenang. Namun jika kita terlalu lama berendam dengan air hangat maka juga bisa membuat kulit menjadi lebih kering.

Jadi sebaiknya kurangi kebiasaan yang satu ini daripada kulit terlanjur jadi lebih kering.

Baca Juga:  Inilah Alasan Twitter Bekukan 70 Juta Akun Pengguna

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer