Connect with us

Politik

Ingat, Mendagri Ancam Rumahkan PNS yang Bolos Usai Lebaran

JARRAK.ID

Published

on

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo mengaku akan memberikan teguran secara tertulis sampai merumahkan para PNS dan ASN yang diketahui tidak masuk kantor selama tiga hari berturut-turut usai Lebaran Idul Fitri 2019.

“Bagi yang tidak hadir, diberi peringatan resmi secara tertulis, dan diberi tambahan tidak perlu masuk kerja selama tiga hari. Karena dianggap selama dua belas hari masih kurang, diberikan tambahan istirahat tiga hari dengan peringatan tertulis resmi,” kata Tjahjo saat berpidato pada Halah Bi Halal Kemendagri di Kantor Kemendagri, Jakarta, Senin, (10/06/2019).

Selain itu, PNS yang bolos juga akan mendapatkan potongan tunjangan kinerja dari Kemenpan RB. Pengecualian, kata Tjahjo, hanya diberikan kepada ASN yang tidak masuk dengan keterangan sakit. Tjahjo juga memberi toleransi bagi ASN yang punya urusan keluarga dan tidak bisa ditinggal.

Sebab itu, politisi PDIP itu meminta jajarannya untuk mendata ASN yang tidak hadir pada hari ini.

“Pada eselon 1 dan eselon 2, selesai upacara ini, mencatat kembali seluruh staf di bawahnya, siapa-siapa yang belum hadir pada upacara pagi hari ini. Kami ingin berikan contoh yang baik kepada masyarakat,” tutur Tjahjo.

Baca Juga:  Dikabarkan Akan Diganti Karena Terseret Masalah Hukum, NasDem Bela Mendag Enggar

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer