Connect with us

Politik

Ingat, Amien Rais Jangan Campuri Urusan Penegakan Hukum di KPK

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), Syamsuddin Haris meminta Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais untuk tidak mencampuri urusan penegakan hukum yang sedang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal tersebut menyusul pernyataan Amien Rais yang menuding KPK telah penjungkirbalikan keadilan dalam kasus dugaan korupsi Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan yang dicegah pergi ke luar negeri.

“Jangan kemudian terkesan menghalangi (KPK) atau seolah-olah kader dari PAN itu semuanya bersih. Padahalkan faktanya tidak begitu,” kata Syamsuddin, di Jakarta, Senin, (05/11/2018).

Menurut Syamsuddin, sebagai salah satu tokoh politik senior, Amien Rais sejatinya harus mendukung langkah KPK dalam melakukan tindakan pemberantasan korupsi.

“Oleh sebab itu Pak Amien sebagai pimpinam partai, harusnya lebih elegan mengeluarkan pernyataan-pernyataannya. Kita kan tahu KPK itu independen, tidak asal juga kalau KPK punya bukti awal tentu Pak Taufik itu diduga kuat tersangkut korupsi,” tegas Syamsuddin.

Untuk itu, dirinya berharap kepada KPK agar terus bekerja secara profesional dan tidak takut dalam membongkar kasus korupsi di pemerintahan. Ia juga meyakini publik akan selalu mendukung KPK.

“Jangan takut, KPK mesti maju terus. Karena KPK itu kan didukung publik,” tutup Syamsuddin.

 

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer