Connect with us

Berita

INFO DEWAN: DISDIKPORA BULELENG WAJIB TERAPKAN PROTOKOL COVID-19 SAAT PROSES PPDB

JARRAK.ID

Published

on

SINGARAJA-JARRAK.ID – Ketua PRD Buleleng Gede Supriatna, SH, menegaskan bahwa Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng, Bali, wajib menerapkan system protocol Kesehatan COVID-19 dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021.

“Disdikpora Buleleng wajib mengiktui protocol COVID-19 saat dilakukan pendaftar PPDB nanti,” tandas Supriatna saat menerima audensi Plh Kadisdikpora Buleleng, Made Astika dan jajarannya, di ruang kerja Ketua DPRD Bulelneg di lantai dua Gedung utama DPRD Buleleng Jalan Veteran No 2 Singaraja, Rabu (3/6/20200 siang.

Pada kesempatan itu Supriatna juga meminta Disdikpora Kabupaten Buleleng untuk mengikuti aturan dari pusat dalam teknis pelaksanaa Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021 dan mengedepankan protocol COVID-19 dengan tujuan agar meminimalisir penularan COVIDd-19 kepada anak-anak peserta PPDB serta mengharapkan pelaksanaan PPDB tahun 2020/2021 bisa terlaksana dengan baik dan sukses.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Komisi IV Luh Hesti Ranitasari. Srikandi Partai Demokrat Buleleng itu meminta Disdikpora Buleleng agar benar-benar menerapkan pola protocol COVID karena sangat riskan penularannya kepada anak-anak. Menurutnya, dalam penerimaan PPDB bisa dilaksanakan melalui online sehingga tidak ada interaksi langsung banyak orang. Dewan juga mengharapakan Disdikpora Buleleng melaksakan sosialisasi persyaratan penerimaan siswa mulai dari sekolah dasar sampai sekeloh menengah atas sehingga calon siswa atau orang tua siswa bisa mengerti tentang aturan yang berlaku dalam PPDB tahun 2020.

Sebelumnya, Plt Kadisdikpora Buleleng Made Astika, S.Pd. M.M, mengadakan audensi dengan pimpinan Dewan dan Komisi IV terkait dengan rencana teknis pelaksanaa PPDB tahun ajaran 2020/2021 yang akan dimulai bulan ini. Dalam kesempatan tersebut Astika menjelaskan bahwa PPDB tahun 2020/2021 ini melalui empat jalur yaitu jalur Zonasi, jalur Afirmasi (diperuntukan bagi masyarakat yang kurang mampu dengan menunjukan bukti persyaratan seperti KIS, KIP dan surat sejenisnya), jalur Perpindahan Tugas dan jalur Prestasi.

“Disdikpora Kabupaten Buleleng juga akan menerapkan social Distancing pada PPDB Th 2020/2021 dan menyediakan sarana alat pembersih/alat pembersih cuci tanganpakai sabun (hand zainitaizer), wajib menggunakan masker, mejaga jarak dan menghindari berkumpul dalam satu titik,” papar Astika.

Penulis: Francelino
Editor: Jering Buleleng

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer