Connect with us

Politik

Idul Fitri, Mahfud MD: Momentum Positif Prabowo-Jokowi Bertemu

JARRAK.ID

Published

on

Mantan Ketua MK, Mahfud MD (Doc. Net)

SLEMAN – JARRAK.ID – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menilai Idul Fitri merupakan momentum positif agar Prabowo Subianto dan Joko Widodo untuk bertemu.

Menurut Mahfud, pertemuan kedua tokoh tersebut sangat positif dalam meredam suasana politik usai pelaksanaan Pemilu 2019.

“Yang penting bagaimana meyakinkan Pak Jokowi dan Pak Prabowo bahwa bertemunya mereka sangat ditunggu-tunggu oleh Indonesia untuk menyejukkan rakyat dalam menyongsong masa depan, yang mau tak mau, tak ada pilihan lain, harus menerima putusan MK (terkait sengketa Pemilu),” kata Mahfud saat ditemui wartawan di kediamannya, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Selasa, (04/06/2019).

Menurut Mahfud, momen rekonsiliasi dengan memanfaatkan budaya silaturahmi dalam rangka Lebaran ini sangat bagus.

“Diharapkan bisa sekarang-sekarang ini mumpung Lebaran,” jelas anggota Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) ini.

Kendati demikian, Mahfud menghargai keputusan Prabowo dan Jokowi tidak bertemu sebelum usai sidang sengketa hasil Pilpres 2019 di MK.

“Tetapi kalaupun ada yang memberi saran sampai ada kepastian hukum MK, bisa juga, saat yang tepat masing-masing menyatakan secara gentleman bahwa menerima apapaun keputusan dari MK. Tapi sekarang ini lebih bagus momentumnya,” ujarnya.

Terlepas dari dorongan agar Jokowi dan Prabowo bertemu, Mahfud juga berpesan kepada khatib salat Idul Fitri untuk menyampaikan khotbah yang isinya membawa kesejukan bagi umat.

“Diisi pesan-pesan persahabatan, pesan persatuan,” imbuhnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer