Connect with us

Daerah

Ibu Kota Dipindah ke Kalimantan Timur, Anies Baswedan Tak Keberatan

JARRAK.ID

Published

on

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengaku tidak keberatan sekalipun ibu kota akan dipindah ke wilayah Kalimantan Timur.

Pasalnya kata dia, Jakarta akan tetap menjadi pusat ekonomi Indonesia.

“Enggak (pendapatan tidak turun). Baik kegiatan perekonomian di Jakarta, Insyaallah akan jalan terus karena yang sedang proses kan administrasi pemerintahan, tapi untuk kegiatan perekonomian tetap di Jakarta,” ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/08/2019).

Bahkan, menurut Anies, Presiden Jokowi mengatakan Bank Indonesia dan lembaga-lembaga pemerintahan terkait bisnis perekonomian tetap di Jakarta.

“Jadi sebagai pusat kegiatan perekonomian, kota ini jalan terus,” tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Anies menambahkan Jakarta harus siap menghadapi perubahan, termasuk tak lagi menjadi ibu kota, dan beralih menjadi pusat bisnis.

“Memang sebuah kota harus siap untuk menghadapi perubahan-perubahan zaman. Tidak bisa kita mau statis terus. Saya percaya masyarakat bisnis di Jakarta akan dengan cepat melihat kesempatan-kesempatan baru dengan ada tantangan-tantangan baru,” tutur Anies.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer