Connect with us

Daerah

HUT ke-61 di Malang, Padepokan Kosgoro ‘57 Kukuhkan Ridwan Hisjam sebagai Ketua Dewan Pembina

JARRAK.ID

Published

on

Ketua Padepokan Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957, Ridwan Hisjam (tengah), dalam rangkaian Peringatan Hari Pahlawan dan HUT Kosgoro '57 di Kota Malang (Doc. JARRAK)

SURABAYA – JARRAK.ID – Bersamaan dengan Hari Pahlawan Nasional, Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 menggelar peringatan Hari Pahlawan dan hari ulang tahun (HUT) ke-61. Peringatan HUT Kosgoro kali ini diselenggarakan selama dua hari, yakni dari Sabtu dan Minggu (10-11/11/2018) di Kota Malang.

Ketua Panitia HUT Kosgoro 57, Achmad Fajar RH, menjelaskan bahwa rangkaian peringatan hari jadi Kosgoro dilakukan melalui sejumlah kegiatan yang dipusatkan di Kota Malang.

Dijelaskan Fajar, skema kegiatan ultah Kosgoro tersebut dimulai dengan upacara di Monumen Pahlawan Trip, Jalan Ijen Kota Malang, Sabtu siang (10/11). setelah itu, ungkap Fajar, acara dilanjutkan dengan Tasyakuran dan Sarasehan di Rumah Aspirasi Ridwan Hisjam Centre (RHC), Kota Malang.

Selain itu, kata Fajar, puncak acara HUT Kosgoro 57 menggelar Wayang Kulit di Gedung Taman Krida Budaya, Jalan Soekarno-Hatta Kota Malang. Kemudian, peringatan HUT akan ditutup dengan kegiatan penanaman bibit durian oleh Ketua Umum PPK Kosgoro 57 dan jajaran pengurus di Kecamatan Lawang, Kota Malang.

Sementara itu, kegiatan Peringatan HUT Kosgoro 57 yang berlangsung di Kota Malang juga mengukuhkan HM Ridwan Hisjam sebagai Ketua Dewan Pembina Padepokan Kosgoro 1957.

Selain itu, acara Hari Pahlawan dan HUT Kosgoro 57 juga memberikan gelar Ki atau Sesepuh Padepokan Kosgoro 1957 kepada sejumlah nama, yakni diantaranya La Nyalla Mahmud Mattalitti, Muchdi PR, Muhajir Effendi, Sam Abede Pareno, Najib Attamimi, Peni Suparapto, dan lainnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer