Connect with us

Daerah

Hujan Deras, Wabup Bondowoso Tetap Antusias Ikut Pawai Budaya Imlek

MOH AIDI

Published

on

Wakil Bupati Bondowoso, Irwan Bahtiar Rahmat tetap semangat mengikuti pawai Budaya Tahun baru Imlek sekalipun diguyur hujan deras sepanjang pelaksanaan kegiatan (Doc. JARRAK)

BONDOWOSO – JARRAK.ID – Meski hujan deras mengguyur saat pelaksanaan pawai budaya Tahun Baru Imlek 2019, Wabup Bondowoso, Irwan Bachtiar Rahmat tak menyurutkan niat untuk terus semangat mengikuti acara umat Tionghoa tersebut.

Dalam perayaan itu, Irwan didampingi Pj Sekda Bondowoso, Agung Trihandono dan Kadisparpora Harry Patriantono. Mereka mengendarai delman melewati rute yang telah ditentukan.

Kegiatan itu juga diikuti oleh seluruh siswa SDK Indra Siswa. Sementara sepanjang jalan, masyarakat menyaksikan pawai budaya tersebut.

Adapun rute yang ditempuh dimulai dari depan SDK menuju Jalan Mayjen Sutoyo, Jalan A Yani, melewati Gerbong Maut, menuju depan Lapas, Pecinan, ke Jalan Teuku Umar, kemudian ke Jalan REE Martadhinata, dan kembali ke titik semula.

Irwan mengatakan, perayaan pawai budaya dalam rangka memperingati  Tahun Baru Imlek itu baru pertama kali dilaksanakan di Bondowoso.

“Ini sangat baik ya, dan ini menginisiasi kita, pemerintah daerah untuk mengagendakan setiap tahun,” kata Irwan, Sabtu, (09/02/2019).

Menurutnya, kegiatan ini untuk membangun kebersamaan dari keberagaman yang ada di kabupaten Bondowoso. Sehingga pekan budaya Imlek tersebut akan dilaksanakan setiap tahun.

“Dengan menampilan bukan hanya kesenian Barongsai, tetapi kesenian yang ada di Bondowoso,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, dalam kegiatan itu semua kesenian yang ada di Kabupaten Bondowoso akan ditampilkan. Bahkan dalam pawai kali ini, juga diiringi Singo Ulung.

Dijelaskannya juga, kegiatan tersebut akan jadi agenda tahunan, untuk menarik wisatawan yang ada di luar Bondowoso.

“Ini akan kita kemas secara apik nanti, bersama Disparpora. Pasti juga ada anggaran khusus dari APBD. Leading sektornya nanti Disparpora,” tandasnya.

Baca Juga:  Taufik Kurniawan, Loyalis Amien Rais yang Resmi Jadi Tahanan KPK

Berita Populer