Connect with us

Daerah

HMI Lintas Komisariat di Pamekasan Gelar Aksi Kemanusiaan untuk Korban Sulteng

ZAWAIDUL ANAM

Published

on

Sejumlah kader HMI Komisariat di Pamekasan tengah melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu korban gempa dan tsunami Sulteng di sejumlah ruas protokol di Pamekasan (Doc. Net)

PAMEKASAN – JARRAK.ID – Musibah gempa bumi dan tsunami yang menguncang Palu dan Donggala,  Sulawesi Tengah, membuat masyarakat Indonesia berempati. Bencana alam yang menewaskan ribuan jiwa itu juga mengetuk hati para  pemuda yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lintas Komisariat se Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Sejumlah kader HMI melakukan penggalangan dana untuk disumbangkan membantu korban gempa-tsunami Sulteng.

Kordinator lapangan, Adzim Maulana, Menyampaikan bahwa aksi solidaritas kemanusian berupa penggalangan dana itu digelar di  beberapa titik jantung Kota Pamekasan. Hal itu dilakukan dalam rangka membantu meringankan beban korban bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah di Sulteng.

“Ini bentuk kepedulian kita HMI Lintas Komisariat se Pamekasan dalam rangka membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah,” ungkap Adzim kepada Jarrak.id, Rabu (3/10/2018).

Menurut formatur HMI Komisariat STAIN itu, dalam penggalangan dana tersebut pihaknya bersama seluruh Komisariat di Pamekasan secara bergantian melakukan penggalangan dana antar komisariat, dalam kurun waktu selama 1 minggu sejak tanggal 01 sampai dengan tanggal 07 besok.

“Alhamdulillah selama tiga hari ini kita sudah bisa mengumpulkan dana sejumlah  delapan juta lima ratus lima puluh lima ribu rupiah (8.555.000) ” terang dia.

Sementara itu, Adzim juga menyesalkan tidak ada bahu-membahu pengurus HMI Cabang Pamekasan dalam aksi tersebut. Menurutnya, HMI Cabang mestinya memiliki inisiasi aksi sosial untuk turut terlibat membantu korban gempa dan tsunami di Sulteng.

“HMI menempatkan spirit soalidaritas kemanusiaan di posisi tinggi. Mestinya, nilai itu harus terus diteladani. Saya menyesal HMI Cabang Pamekasan seperti luntur wibawa kemanusiaannya,” kritik Adzim.

Adzim menjelaskan, dana yang dikumpulkan melalui aksi solidaritas kemanusiaan akan disalurkan melalui KAHMI (Korps Alumni HMI). “Semoga bantuan ini bisa meringankan beban saudara kita di Palu dan sekitarnya,” pungkas Adzim.

Baca Juga:  Ini Alasan Pasha ‘Ungu’ dan Istri Tidur di Tenda Pengungsian Usai Gempa Palu

Berita Populer