Connect with us

Politik

Heboh Surat Suara Tercoblos di Malaysia, AHY: Melukai Demokrasi!

JARRAK.ID

Published

on

Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (Doc. Net)

KARAWANG – JARRAK.ID – Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyesalkan insiden surat suara tercoblos di Selangor, Malaysia.

Putra mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu mengaku jika masalah itu dapat melukai demokrasi.

“Peristiwa ini mengkhawatirkan kita semua. Surat suara tercoblos itu melukai demokrasi. Sebab kita ingin pemilu yang berkualitas dan beradab,” kata AHY usai kampanye di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Kamis, (11/04/2019).

AHY meminta KPU dan Bawaslu segera turun tangan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Ia khawatir terjadi kecurangan dalam pemilu kali ini. Sebab, menurut AHY, kepercayaan masyarakat kepada pemilu bisa menurun.

“Harus cepat ditindaklanjuti artinya Bawaslu dan KPU harus meyakinkan masyarakat tidak ada kecurangan dalam pemilu kali ini,” ucapnya.

AHY mengimbau para kader Demokrat dan masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang pemilu. Ia berharap masyarakat cepat melaporkan segala bentuk kecurangan.

“Pemilu yang bersih adalah peran semua. Tidak hanya penyelenggara pemilu. Masyarakat juga makin waspada dan segera melaporkan kecurangan,” kata AHY.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Hadir ke Kampus Uhamka, PPP Berang

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer