Connect with us

Berita

Heboh! Beredar Video pengakuan AMK; Pemerintah SBT Gagal.

JARRAK.ID

Published

on

Beberapa hari belakangan ini masyarakat Seram Bagian Timur (SBT) di hebohkan dengan beredarnya sebuah video pengakuan Bupati SBT, Abdul Mukti Keliobas (AMK) yang mengakui bahwa pemerintahan yang dipimpinya gagal. Dalam video berdurasi 1,6 menit itu, AMK bilang, setiap hari ada persoalan yang dia hadapi dan setiap saat dirinya dikatakan gagal memimpin Kabupaten SBT.

“Setiap hari ada persoalan yang kita hadapi, saya ini hampir setiap saat dikatakan pemerintahan gagal, Bupati gagal. gagalnya Bupati ini karena tidak bisa dibantu oleh staf yang bagus.” Ungkapnya.

Di ketahui bahwa video itu diambi saat rapat terbatas rencana perombakan OPD dilingkup Pemkab SBT. Anehnya, perombakan itu terjadi sehari sebelum pelarangan Bupati melakukan perombakan ataupun Mutasi PNS ( atas Petunjuk UU Pemerintahan Daerah dan edaran Bawaslu). Ini menandakan perombakan dan pengangkatan OPD dilakukan secara tergesa-gesa dan tanpa pertimbangan yang matang.

Sebagaimana diketahui, pada november akhir tahun 2019. Ombudsman RI mengeluarkan hasil penilaian kepatuhan pelayanan publik. Hasilnya bikin geger masyarakat SBT. Dalam hasil penilaian tersebut kabupaten SBT masuk dalam zona merah atau masuk pada kepatuhan rendah, peringkat 3 terburuk se-Indonesia pelayanan publik.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer