Connect with us

Politik

Hebat! Sandi Ajak Gabung Tiga Anak Presiden Ini Jadi Timsesnya

JARRAK.ID

Published

on

Tampak dari kiri Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Putri Gusdur, Yenny Wahid, dan putra SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno makin gencar melakukan kunjungan untuk menarik dukungan elektoral di Pilpres 2019 mendatang. Bahkan, mereka mulai mengajak sejumalh orang berpengaruh untuk bergabung jadi timsesnya.

Menariknya, yang diajak bergabung ke timses Prabowo-Sandi adalah anak para mantan Presiden RI. Naka-anak presiden tersebut dinilai akan mampu meraup suara, terutama kalangan milenial. Berikut anak-anak presiden yang diajak menjadi timses Prabowo-Sandiaga.

Ajak Ilham Habibie

Ilham Habibie, anak presiden ke-3 BJ Habibie, mulai disambangi oleh bakal cawapres Sandiaga Uno. Diketahui, Sandi sempat bertemu dan mengajak langsung Ilham saat di kediaman Ketua DPR Bambang Soesatyo beberapa waktu lalu. Sandi mengajak Ilham untuk bergabung jadi timsesnya. Meski begitu, hingga kini, Ilham belum memberikan jawabannya.

Tak hanya itu, menurut Sandi, dirinya sudah mendapat restu BJ Habibie. “Itu saya ngomong waktu menjenguk Pak Habibie, ‘boleh nggak kita izin Pak Ilham bantu?, dia jawab ‘oh sure’ begitu. Pak habibie walau sakit juga kelihatan sehat, ‘silakan bicara’ katanya,” ungkap Sandi saat ditemui di bilangan SCBD, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9).

Yenny Wahid

Setelah Ilham, bakal cawapres Sandiaga Uno juga telah berkunjung ke kediaman almarhum Gus Dur. Di sana Sandi bertemu dengan istri Gus Dur, Sinta Nuriyah dan putri presiden ke-4 RI, Yenny Wahid. Saat itu, Sandi minta doa restu kepada Sinta Nuriyah terkait Pilpres 2019 mendatang.

Dalam kunjungannya itu, Sandi juga juga sempat mengajak Yenny Wahid bergabung menjadi timses Prabowo-Sandiaga. Namun demikian, Yenny belum memberikan jawaban pasti. “Mba Yeni, gabung saja jadi campign manager kita. Terus Mbak Yenny bilang ‘Wah seru juga tuh, dipikirin deh’ katanya,” ujar Sandiaga di kawasan Glodok, Minggu (11/9).

Baca Juga:  Beginilah Tampang Daeng Ampuh, Kartel Narkoba yang Tega Bakar 1 Keluarga

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Anak presiden ke-6, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), juga diajak untuk masuk ke dalam tim pemenangan Prabowo-Sandiaga. Meski memang, Partai yang dikomadanai Susilo Bambang Yudhoyono, Partai Demokrat, sejak awal juga telah menjadi koalisi pro-Prabowo.

“Pak AHY bersama saya di Dewan Pembina, Pak SBY itu beliau minta jadi Jurkam. Beliau posisinya (harusnya) sudah enggak ada karena di atas, kalau godfather itu agak di atas itu ya kan,” ujar Prabowo, di Kuningan, Rabu (12/9).

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer