Connect with us

Daerah

Hebat, Dana Kampanye Parpol Yusril Ini Hanya Rp. 50.000

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

SEMARANG – JARRAK.ID – Komisioner KPU Kabupaten Semarang, Maskup Asyadi, menerangkan bahwa 15 parpol peserta Pemilu 2019 kini telah melaporkan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK). Laporan tersebut rampung diserahkan pada 23 September 2018 lalu.

Maskup menjelaskan, laporan LADK parpol peserta pemilu Kabupaten Semarang, memiliki jumlah yg variatif. Jumlah laporan paling tinggi adalaj Rp 10 juta. Meski begitu, ada juga yang hanya melaporkan Rp 50 ribu. Bahkan, jumlah itu adalah uang pribadi ketuanya.

“Untuk rekening awal dana kampanye yang tertinggi ada di PDI Perjuangan sebesar Rp10.001.425, sedangkan terkecil ada di Partai Bulan Bintang sebanyak Rp 50.000,” ungkap Maskup di Kantor KPU Kabupaten Semarang, Selasa (25/9/2018).

Sementara itu, Ketua DPC PBB Kabupaten Semarang, Nurdin Jadid, membenarkan laporan dana awal kampanye ke KPU Kabupaten Semarang hanya sebesar Rp50.000. Menurutnya, dana tersebut diambil dari kantongnya sendiri.

“Iya Rp50.000. Nggak ada dana. Dari partai belum ada sumbangan. Itu uang saya sendiri,” ujar Nurdin, seperti dilansir detikcom.

KPU mencatat, ada 4 parpol yang melakukan perbaikan LADK, yakni PPP, PAN, PSI dan PBB. Maskup menjelaskan, perbaikan itu lantaran ditemukan ada kekurangan dokumen pasca dilakukan penelitian. Perbaikan dilakukan dari tanggal 23-27 September 2018.

Untuk diketahui, di Kabupaten Semarang KPU merncatat ada 15 parpol yang akan berkompetisi di Pemilu 2019, yaitu PKB, Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Garuda, Berkarya, PKS dan Perindo. Selain itu ada PPP, PSI, PAN, Hanura, Demokrat dan PBB.

Baca Juga:  Dugaan Korupsi Dana Kemah, Polisi Kembali Panggil Koordinator Jubir Prabowo-Sandi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer