Connect with us

Other

Hatta Rajasa Ceritakan Kondisi SBY, AHY dan Ibas Usai Ditinggal Ani Yudhoyono

JARRAK.ID

Published

on

Hatta Rajasa (Doc. Net)

BOGOR – JARRAK.ID – Mantan Menko Perekonomian, Hatta Rajasa mengatakan bahwa Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merasa sangat kehilangan usai ditinggal Ani Yudhoyono, yang meninggal akibat penyakit kanker darah yang dideritanya.

“Ya Anda bisa membayangkan. Bagaimanapun juga pak SBY manusia biasa yg didampingi istri 46 tahun. Tentu kehilangan sangat. Sangat merasa kehilangan,” kata Hatta di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin, (03/06/2019).

Sebagai besar, dirinya berusaha menghibur SBY agar kondisinya segera kembali semula.

“Jadi itulah tugas, sahabat, teman, apalagi saya bagian dari keluarga. Tentu kita hibur Pak SBY untuk beliau bisa move on. Kalau sekarang kan kita bisa melihat tidak bisa disembunyikan. Kita bisa melihat bagaimana kesedihan Pak SBY. Dilihat dari wajahnya kita sudah tahu,” ujar dia.

Hal yang sama kata dia, juga dirasakan Ibas dan AHY. Mereka juga masih sedih, namun ikhlas melepas kepergian ibunda tercinta.

“Ini kan kehilangan ibu kandung, itu berat sekali. Sangat berat. Jadi orang yang sudah merasakan kehilangan ibu kandung bisa bercerita bagaimana sulitnya kehilangan ibu. Itu yang dirasakan Mas Ibas dan AHY. Mereka ikhlas melepas ibunya. Tapi tetap saja rasa duka itu dalam,” ujar Hatta.

Terkait takziah Prabowo Subianto sore ini, Hatta mengatakan Ketum Gerindra itu menyampaikan simpati yang tinggi terhadap almarhumah Ani Yudhoyono. Prabowo juga disebut Hatta menyampaikan alasan ketidakhadirannya dalam proses pemakaman Ani Yudhoyono.

“Yang jelas Pak Prabowo memberikan simpati yang tinggi kepada almarhumah, kepada keluarga Pak SBY, dan juga beliau menyampaikan bahwa tidak sempat hadir, karena sedang di luar. Dan Pak Prabowo mendapat informasi itu membaik, jadi optimisme membaik. Sehingga keberangkatan bisa ditunda untuk ke Eropa dulu. Memang kenyataannya membaik pada waktu itu. Tapi kemudian tanggal 28 kondisinya menurun,” ujarnya.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Populer