Connect with us

Politik

Hasil Survei Indo Barometer: Inilah Alasan Publik Tidak Suka Kepemimpinan Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Lembaga survei Indo Barometer resmi merilis hasil surveinya untuk melihat penilaian publik terhadap kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Hasilnya 68,6% responden dari 1.200 responden mengaku sangat puas terhadap kinerja Jokowi. Kurang puas 29,4% dan sisanya 1,9% tidak menjawab.

Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyebutkan alasan publik merasa puas dengan kinerja Jokowi karena diakibatkan oleh proyek pembangunan insfrastruktur yang masif dilakukan Jokowi di berbagai daerah di Indonesia.

“Beberapa alasan tidak sukanya publik dengan Jokowi didominasi harga sembako belum stabil, lapangan pekerjaan terbatas, kemiskinan, atau kesenjangan hingga banyak tenaga kerja China,” kata Qodari dalam konferensi pers pemaparan hasil surveinya di Jakarta, Selasa, (22/5/2018).

Dalam survei itu, mayoritas publik, yakni sebesar 55,5 persen, menginginkan Jokowi menjadi presiden untuk periode 2019-2024. Sementara itu, yang menginginkan sebaliknya sebanyak 30,2 persen.

Baca Juga:  Faisal Basri Sebut Banyak Menteri Kantongi Dolar AS, Termasuk Menlu dan Menag: Segera Dijual!

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer