Connect with us

Daerah

Hasil Seleksi SBMPTN Diumumkan Hari Ini, Cek Namamu Disini

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA–JARRAK.ID – Banyak calon mahasiswa baru yang harap-harap cemas menanti pengumuman apakah namanya masuk Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) atau tidak.

Hari ini panitia seleksi SBMPTN akan mengumumkan hasil seleksi termasuk siapa saja nama-nama peserta yang lolos. Sebagaimana dijadwalkan sebelumnya, panitia seleksi akan mengumumkan pada jam 17.00 WIB nanti (02/07/2018).

Pihak panitia SBMPTN mengatakan kalau peserta seleksi dapat mengecek apakah namanya lolos atau tidak melalui websitehttp://pengumuman.sbmptn.ac.id.

“Peserta mulai bisa mengakses pengumuman jam lima sore besok,” kata Wakil Ketua Panitia SBMPTN Lokal Bandung Arry Bainus, Senin, (02/07/2018).

Selain melalui laman tersebut, panitia juga telah menyediakan sejumlah website alternatif yang telah terintegrasi dengan sistem pusat bagi peserta seleksi untuk melihat pengumuman hasil SBMPTN 2018.

“Kalau Unpad tidak ada link, bukanya bisa di mirror ITB,” ujar Arry yang juga Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Padjadjaran itu.

Berikut Jarrak.id sertakan tautan yang dapat diakses oleh peserta untuk melihat nama-nama yang lolos SBMPT 2018,

http://sbmptn.ui.ac.id, http://sbmptn.undip.ac.id, http://sbmptn.ugm.ac.id, http://sbmptn.unair.ac.id, dan http://sbmptn.unsri.ac.id.

http://sbmptn.untan.ac.id,

http://sbmptn.itb.ac.id,

http://sbmptn.its.ac.id,

http://sbmptn.ipb.ac.id,

http://sbmptn.unand.ac.id,

http://sbmptn.unhas.ac.id, dan http://sbmptn.unsyiah.ac.id

Unpad sendiri menurut Arry tahun ini menambah kuota peserta SBMPTN lantaran ada sekitar 100 peserta yang sebelumnya lolos SNMPTN namun tak melakukan daftar ulang.

“Jumlahnya sekitar 100, tersebar di berbagai program studi,” kata Arry.

Berdasarkan data yang ada, seleksi SBMPTN yang dilakukan pada Mei 2018 lalu terdapat total pendaftar SBMPTN 2018 mencapai 860.001 orang. Dari total pendaftar itu, peserta dari kategori sains dan teknologi (saintek) sebanyak 341.290 peserta, dari sosial dan humaniora (soshum) 359.140 peserta, serta 159.571 peserta campuran. Pada SBMPTN tahun ini juga tercatat ada peserta reguler sebanyak 672.816 peserta sedangkanBidikmisi 187.185 orang.

Baca Juga:  Hari Ini, Lingkar Santri Madura Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf Amien

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer