Connect with us

Bisnis

Hari Ini Presiden Jokowi Resmikan Tol Pasuruan-Probolinggo

JARRAK.ID

Published

on

Ilustrasi (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Hari ini Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan meresmikan Tol Pasuruan-Probolinggo.

Tol Paspro memiliki panjang 31,30 kilometer (km) 31,30 km masuk sebagai proyek strategis nasional (PSN) dan masuk ke dalam jaringan tol Trans Jawa.

Adapun pengerjaan proyek ini dilakukan pada Mei 2016 dan selesai pada September 2018. Bahkan ruas tol ini sudah digunakan untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2019.

Proyek strategis nasional ini dibangun oleh PT Waskita Karya (Persero) Tbk (kode saham: WSKT). Proyek ini diperoleh Waskita pada tahun 2015 dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,9 triliun. Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo memiliki tiga Gerbang Tol (GT). Yakni GT Tongas, GT Probolinggo Barat dan GT Probolinggo Timur.

Dijadwalkan akan hadir dalam acara peresmian ini sekaligus mendampingi Presiden Jokowi, yaitu Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Sugiyartanto, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol Kementerian PUPR Danang Parikesit, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, President Director PT Waskita Karya I Gusti Ngurah Putra, Director of Finance & Strategy PT Waskita Karya Haris Gunawan, Director of Operation III PT Waskita Karya Fery Hendriyanto, Direktur Utama PT Waskita Toll Road Herwidiakto dan SVP Infrastructure 3 Division PT Waskita Karya Aris Mujiono, dan VP Infrastructure 3 Division PT Waskita Karya Norman Hidayat.

Baca Juga:  Jika Paksakan Berpasangan Dengan Puan Maharani, Jokowi Akan Tumbang

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer