Hari Ini Prabowo Temui Ustad Abdul Somad, Ini Tujuannya

2 min read

JAKARTA – JARRAK.ID – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto direncanakan menemui Ustad Abdul Somad hari ini. Ustad Somad merupakan figur yang diusulkan GNPF dalam Ijtimak Ulama sebagai kandidat cawapres untuk mendampingi Prabowo.

Adapun terkait tujuan pertemuan tersebut, menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, untuk bertukar pandangan mengenai situasi kebangsaan yang dibingkai dengan silaturrahmi.

“Kita ingin bertemu dengan beliau supaya kenal dong, kan ini direkomendasikan. Jadi kalo misalnya besok, Ustad Abdul Somad bisa kita ingin silaturahim dulu, mendengarkan pandangan-pandangannya seperti apa, pemikiran-pemikiran seperti apa,” ujarnya di Jakarta, Senin (30/07/2018) malam.

Menurut Fadli, apabila dua nama yang disodorkan Ijtimak Ulama disepakati oleh partai koalisi, maka terbuka kemungkinan salah satu nama bakal diusung sebagai cawapres Prabowo.

Sebelumnya Ijtimak Ulama merekomendasikan nama Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Aljufri dan Ustad Abdul Somad sebagai cawapres Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang.

“Ini mekanisme partai, karena memang partai politik lah yang mencalonkan Presiden dan Wakil Presiden,” jelasnya.

Kendati dua nama tersebut tidak masuk dalam setiap hasil survei, namun Fadli menegaskan bahwa pihaknya akan turut mempertimbangkan dan membahas dua nama tersebut.

“Kita kan ingin mencari calon yang juga terkuat, yang bisa memperkuat elektabilitas konfigurasi. Ya kita cari the dream team lah,” tandas Fadli.

Sekalipun belum tegas akan dilaksanakan kapan pertemuan itu, namun Fadli mengatakan kemungkinan besar akan dilaksanakan pada hari ini, (31/07/2018).