Connect with us

Elektoral

Hadapi Gugatan di MK, KPU Siapkan Sejumlah Pengacara

JARRAK.ID

Published

on

Ketua KPU, Arief Budiman (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengaku akan menyiapkan sejumlah pengacara untuk menghadapi gugatan Pemilu 2019 di Mahkamah Konstitusi (KPU). Saat ini KPU sedang merencanakan untuk lelang pengacara yang akan ditunjuk jadi kuasa hukum KPU.

“Lelang pengacara, untuk (gugatan ke MK) diperkirakan tanggal 21,” ujar Ketua KPU Arief Budiman di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, (18/05/2019).

Arief menegaskan, mekanisme rekrutmen pengacara akan menjadi kewenangan sepenuhnya Sekretariat KPU.

“Itu tanya sekretariat saja, pokoknya KPU sudah menentukan kita butuh (pengacara) seperti ini,” ucapnya.

Arief mengatakan, pihaknya akan menyiapkan sejumlah dokumen untuk kepentingan pembuktian jika memang ada sengketa dan gugatan di MK.

“KPU tentu berharap semua yang kita sajikan di sini bisa diterima oleh semua pihak, tapi kalau ada sengketa, KPU sudah menyimpan seluruh dokumen yang digunakan sebagai bahan sampai rekap nasional. Jadi sudah kita siapkan mulai form C, DA, form DB, form DC sampai nanti form DD, nanti kalau ada yang sengketa ya kita bawa seluruh dokumen itu,” pungkasnya.

Baca Juga:  Ternyata Puisi Gus Mus yang Dibaca Ganjar Jadi Penggerak Demonstrasi Orde Baru

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer