Connect with us

Politik

Habib Rizieq Tuding Partai Islam Berkhianat, Begini Penjelasan FPI

JARRAK.ID

Published

on

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Sekretaris Umum FPI, Munarman meminta masyarakat menilai dan melihat sendiri partai Islam mana yang dimaksud Habib Rizieq Shihab sebagai pengkhianat.

“Lihat saja yang mana yang sudah terbukti khianat,” kata Munarman kepada wartawan, Selasa, (09/04/2019).

Munarman kemudian menanggapi pernyataan yang disampaikan Kabid Pemenangan Presiden PBB, Sukmo Harsono yang sebelumnya mengaku merasa disinggung partainya oleh Habib Rizieq.

Bagi Munarman, PBB saat ini telah dibajak Yusril Ihza Mahendra selaku ketum.

“PBB itu sudah dibajak oleh yusril dan gerombolannya yang hubbud dunya,” sebut Munarman. Munarman tak berbicara lebih jauh menanggapi Sukmo Harsono. Dia hanya menunjukkan surat terbuka dari Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) yang ditujukan kepada Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra karena menyebut Habib Rizieq raja bohong.

Sebelumnya diberitakan, Sukmo Harsono menegaskan PBB bukanlah partai Islam yang berkhianat. Sejak awal, PBB belum pernah menyatakan secara resmi dukungan kepada pasangan calon di Pilpres 2019. Dia merasa tersindir soal partai Islam khianat yang disinggung Habib Rizieq.

“Kemudian rakornas-lah secara resmi memutuskan mendukung presiden yang memilih ulama sebagai cawapresnya, yaitu Pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin. Menuduh PBB berkhianat adalah ucapan pendusta yang selalu berkata penuh dusta,” ujar Sukmo.

Baca Juga:  Kecewa Mahfud MD di-PHP, Akbar Tandjung Minta Airlangga Mundur dari Jabatan Menteri

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement

Berita Populer