Connect with us

Elektoral

Habib Rizieq Sebut Partai Islam Berkhianat, PKS Enggan Berspekulasi

JARRAK.ID

Published

on

Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (Doc. Net)

JAKARTA – JARRAK.ID – Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab mengatakan jika ada partai Islam yang berbelok dan jadi pengkhianat.

Kendati demikian, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) enggan berspekulasi apa maksud dari pernyataan yang disampaikan Habib Rizieq.

“Persisnya siapa pihak yang dimaksud harus ditanya langsung ke Habib Rizieq, karena beliau yang menyampaikan hal itu,” Direktur Pencapresan PKS Suhud Alynudin kepada wartawan, Senin, (08/04/2019).

Suhud mengaku tidak menanyakan lebih lanjut apa maksud dibalik pernyataan yang disampaikan Habib Rizieq.

“Kami tidak mau berspekulasi, karena hal ini kan menyangkut pihak lain. Siapa yang dimaksud juga kami tidak tanyakan kepada beliau,” jelas dia.

Dalam pertemuan itu, Suhud menegaskan hanya fokus dalam pesan yang disampaikan Habib Rizieq. Salah satunya, menjaga keutuhan NKRI.

“Kami hanya fokus pada apa yang dipesankan HRS (Habib Rizieq Syihab) kepada PKS, bahwa kami harus memegang amanah dan juga menjaga keutuhan NKRI,” tuturnya.

Sebelumnya, jajaran pengurus PKS menemui Habib Rizieq Syihab di Mekah, Arab Saudi. Dalam pertemuan itu, Habib Rizieq memuji PKS sembari menyindir partai Islam yang menurutnya berkhianat.

Rombongan PKS dipimpin Ketua Majelis Syuro Habib Salim Segaf Al-Jufri. Dalam keterangan dari elite PKS, Habib Rizieq menitipkan pesan kepada PKS untuk terus berpegang teguh pada janji-janjinya agar memperjuangkan serta menjadi corong umat Islam.

“Partai Islam yang berkhianat akan kita tinggal,” kata Habib Rizieq dalam pertemuan tersebut, seperti dalam keterangan PKS.

Baca Juga:  Amien-Prabowo Ketemu Rizieq di Mekah, JK: Pembicaraan Politik Tingkat Tinggi

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Berita Populer