Connect with us

Daerah

Habib Rizieq Batal Pulang, Amin Rais Peringati Jokowi

JARRAK.ID

Published

on

TANGERANG- JARRAK.ID- Meski sudah dibentuk panitia penyambutan, massa dan simpatisan pendiri Front Pembela Islam (FPI) akhirnya bubar setelah mengetahui Habib Rizieq dipstikan batal pulang ke Indonesia pada Rabu (21/02/2018).

Pengacara rizieq, Kapitra Ampera, menegaskan bahwa kliennya batal pulang ke Indonesia karena belum waktunya. “Batal, belum waktunya,” kata Ampera, Rabu (21/02).

Sebelumnya, berbagai pihak, khususnya panitia penyambutan kepulangannya menyatakan bahwa pesawat yang membawa pulang Rizieq Shihab akan mendarat di Cengkareng pukul 09:20, Rabu pagi.

Para pendukungnya mendatangi Masjid Baitul Amal, Cengkareng, bahkan sejak semalam sebelumnya, dengan rencana untuk berjalan kaki ke bandara pada waktunya.

Pantia penyambutan mengumumkan pembatalannya setelah melakukan percakapan telepon dengan Rizieq Shihab. Kemudian Rizieq Shihab menyampaikan seruan kepada pendukungnya melalui telepon, yang diperdengarkan melalui pengeras suara masjid sebagaimana dilaporkan berbagai media.

“Walaupun saya senantiasa beritikad untuk pulang pada hari ini, jaga-jaga jika di menit terakhir bisyarah sekeluarga bisa segera pulang,” katanya.

“Namun sampai saat ini saya belum mendapatkan bisyarah yang bagus, apalagi bisyarah yang menggembirakan. Jadi hari ini saya harus menunda dulu kepulangan saya,” ujar Rizieq, seperti dikutip Detik.com.

Pembatalan ini merupakan pembatalan kelima sejak ia memutuskan tidak pulang ke Indonesia usai umrah April tahun lalu, menghindari pemeriksaan polisi terkait dugaan chatting dengan terduga Firza Hussein yang dianggap melanggar UU Pornografi.

Pada jumpa pers Persaudaraan Alumni 212, Amin Rais yang diperknalkan sebagai Pembina Persaudaraan Alumni 212, memperingkan Presiden Joko Widodo untuk berhati-hati.

“Jadi ini langsung Pak Jokowi saya sampaikan: hati-hati. Anda adalah lurah negeri ini, beri tahu aparat keamanan jangan jumawa, jangan takabur, karena kita juga pemilik sah negeri ini. Negeri ini milik kita semua, jadi jangan macam-macam,” kata Amien Rais, sebagaimana dilaporkan BBC.

JARRAK.ID adalah portal berita daring yang konsisten dan terukur menyuguhkan informasi akurat. Mengabarkan fakta dengan berimbang tanpa menihilkan gagasan orisinil dan kritis. Setia menjadi platform bacaan publik.

Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Populer